Wonderkid Indonesia Gabung Kelantan FA

Wonderkid Indonesia Gabung Kelantan FA

Liga CacingMalaysia Super League – Punggawa Sulut United, Natanael Sirinoringo resmi dipinant kontestan tim divisi dua Malaysia, Kelantan FA. Hengkangnya Natanael menambah panjang daftar pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.

Pasca dihentikannya Liga 1 dan Liga 2 lantaran pandemi Corona, banyak pemain asal Indonesia yang mencari peruntungan di luar Negeri. Beberapa nama macam Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Todd Rivaldo Ferre dan sejumlah nama lain sukses mentas di luar negeri. Kini, Natanael pun mengisi gerbong tersebut.

Baca Juga:

Bergabungnya Nael ke tim asal Malaysia sejatinya merupakan langkah yang mengejutkan. Pasalnya, ia sempat diproyeksikan sebagai aset jangka panjang klub guna membawa Sulut United naik ke Liga 1 musim depan.

’’Kami sudah ada planning untuk memberi kontrak jangka panjang ke beberapa pemain, termasuk Nael,’’ ujar Muhammad Ridho, selaku manajer Sulut United. Namun sang pemain harus dilepas lantara tim sudah dibubarkan karena kompetisi sudah dihentikan.

Kini, sang pemain pun bergabung dengan Kelantan FA dan Ridho merasa melepas sang pemain ke luar Negeri adalah langkah yang tepat untuk kemajuan karirnya.

’’ Kami juga bangga karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC, untuk merekrut Nael. Dan kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain di sana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karir Nael ke depannya,’’ paparnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply