Wonderkid Brazil Ingin Ikui Jejak Karir Gabriel Jesus

Wonderkid Brazil Ingin Ikui Jejak Karir Gabriel Jesus

Liga Cacing – Berita Bola – Wonderkid Palmeiras, Gabriel Veron mengaku ingin mengikuti jejak seniornya, Gabriel Jesus yang bersinar bersama Manchester City pasca meninggalkan the Big Green pada 2017 lalu.

Jesus, yang direkrut City dari Palmeiras pada 2017 dengan mahar 27 juta paun sukses bertransformasi menjadi penyerang yang memiliki reputasi bagus di Premier League meski kesemaptan bermain regulernya banyak tereduksi lantaran kehadiran Sergio Aguero dalam tim. Namun Veron mengaku ingin menjadikan sang pemain contoh tepat dalam karirnya kelak.

“Gabriel Jesus–Saya menggunakan dia sebagai contoh,” ujar Veron kepada Goal International “Ia adalah pemain luar biasa yang selalu bekerja untuk mencapai puncak. Ia adalah teladan bagi saya, untuk karier saya. Saya berharap bisa mengikuti jejaknya.”

Sejaub ini, nama Veron memang dikaitkan dengan Manchester City, Arsenal, Man United hingga Barcelona. Sang pemain pun sadar jika dirinya tengah masuk radar tim Eropa. Ia emngaku banyak menonton laga Premier League dan Serie A. Namun, masih belum diketahui kemana ia akan melangkah kelak.

Baca Juga:  Ivica Olic Resmi Tangani CSKA Moscow

“Saya menonton Liga Primer,” ujarnya. “Itu adalah turnamen yang sangat sulit, di mana setiap pertandingan sulit, dan saya suka menonton pertandingan-pertandingan seperti itu. Selain itu, Saya juga menonton La Liga dan Serie A. Saya suka menonton semuanya.”

Nama Veron mulai melejit pasca membawa Brazil U-17  menjuarai Piala Dunia pada 2019 lalu. ia sukses mencetak tiga gol dan dua assist pada turnamen tersebut dan mendapatkan anugerah Bola Emas sebagai pemain terbaik dalam turnamen.

Pasca gelaran Piala Dunia junior, ia pun meneken kontrak profesional dengan Palmeiras pada 2020 lalu dan sukses mengantarkan tim memenangkan Copa do Brazil dan Copa Libertadores. Namun, ia memiliki riwayat cedera yang lumayaan rentan.Hal tersebut mau tak mau membuatnya jarang merumput.

“Saya mengalami banyak cedera, tapi saya selalu bersama skuad, bekerja dan menyembuhkan diri untuk mencoba dan pulih secepat mungkin sehingga saya bisa bermain di lapangan lagi.”

“Bahkan, tanpa bisa memainkan pertandingan sebanyak yang saya inginkan, kami membuat sejarah untuk klub. Itu adalah musim yang bersejarah.”

Musim ini, Veron sudah mengoreksi 38 laga di berbagai kompetisi dan mengoreksi 11 gol serta lima assist dalam kesemaptan tersebut. Menukil transfermarkt, kontraknya masih berjalan hingga 2025 mendatang. Ia memiliki valuasi harga di angka 25 juta Euro

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net