Wasit Liga Turki Hentikan Pertandingan guna Berbuka

Wasit Liga Turki Hentikan Pertandingan guna Berbuka

Liga Cacing – Berita Bola – Kejadian unik terjadi di Liga Turki. Wasit yang memimpin pertandingan divisi dua memberikan jeda pemain yang melaksanakan ibadah puasa untuk sejenak membatalkan puasanya di tengah pertandingan.

Dalam laga antara Giresunspor melawan Keciorengucu, pertandingan sejatinya baru berjalan 10 menit. Namun di saat tersebut, ada seorang pemain yang cedera. Momen ini segara dimanfaatkan para pemain muslim untuk berbuka puasa dengan menyantap takjil seperti pisang dan kurma.

Wasit pun tak buru-buru melanjutkan laga. Ia membiarkan para pemain untuk membatalkan puasa terlebih dahulu sebelum melanjutkan pertandingan kembali. Video tersebut lumayan viral di media sosial. Bahkan empat juta orang sudah menontonnnya melalui akun BeiN Sports Turki.

“Ketika ada pemain yang cedera di laga antara GZT Giresunspor dan Ankara Keciorengucu, momen ini bertepatan dengan azan. Para pemain pun berbuka puasa di tengah pertandingan,” caption beIN Turki.

Baca Juga:  Demi Sukseskan Copa America, Perusahaan Tiongkok Sumbang 50 Ribu Vaksin

Kejadian buka puasa dalam pertandingan sepakbola sejatinya bukan kali itu saja terjadi. Pada tahun 2018 lalu, kiper Tunisia sempat mengalami cedera pada laga kualifikasi Piala Dunia. Hal tersebut dimanfaatkan para pemain untuk berbuka puasa. Wasit, selaku pengadil pertandingan memberikan waktu yang cukup bagi para pemain untuk berbuka.

Setahun lalu, kala Ajax bersua Tottenham di ajang Liga Champions, sepasang pemain Ajax yakni Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui sempat membatalkan puasa pada menit ke-24. Bahkan, Ziyech sempat menceetak gol bagi De Godenzonen di laga tersebut.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net