VVV Venlo Pecat De Koning

VVV Venlo Pecat De Koning

Liga CacingEredivisie – Pasca serangkaian hasil buruk yang menimpa VVV-Venlo, klub berjuluk the Good Old membuat langkah tegas dengan memecat pealtih Hans de Koning yang dianggap gagal membawa klub keluar dari zona merah.

Musim ini, VVV sejatinya memulai start yang bagus. Namun mereka harus kalah dalam 7 laga terakhirnya. Kekalahan demi kekalahan tersebut membuat tim harus terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara dengan 22 poin dan hanya berjarak satu poin dari Willem II di zona merah

Menukil laman Football Oranje, hal tersebut membuat manajemen klub memecat Hans de Koning. Sebelumnya, Koning sempat dirumorkan bakal meninggalkan tim di akhir musim namun karirnya harus berjalan sedikit lebih cepat dari dugaan.

Sejak menangani klub pada 2019 lalu, Koning mampu mengantarkan tim melaju ke semifinal KNVB Cup di muism ini. Posisi Koning digantikan oleh Jos Luhukay yang dipercaya menangani tim hingga akhir musim.

Baca Juga:  Tanpa Kesulitan, Ajax Singkirkan Young Boys di Europa League

Luhukay, 57 tahun emrupakan mantan pemain VVV dan pulang ke Venlo merupakan tugas pertamanya di Belanda. Sebelumnya, Luhukay lebih banyak menangani tim luar negeri macam Paderborn, Borussia Monchengladbach, Augsburg, Hertha BSC, Stuttgart, Sheffield Wednesday dan St. Pauli.

Tugas pertama pelatih berkumis itu akan dimulai di akhir pekan ini kala VVV melawan PEC Zwolle, Minggu (21/3) malam WIB.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net