Vietnam Dipastikan Tampil Tanpa Dang Van Lam, Kenapa?

Vietnam Dipastikan Tampil Tanpa Dang Van Lam, Kenapa?

Liga Cacing – Berita Bola – Federasi sepakbola Vietnam (VFT) memastikan jika mereka tak akan diperkuat kipper Cerezo Osaka, Dang Van Lam lantaran rekan satu timnya terpapar COVID-19. Artinya, Van Lam bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab.

Van Lam sebelumnya sempat masuk ke dalam daftar sementara 30 pemain Vietnam untuk pertandingan sisa pada awal Juni. Bahkan, ia rencananya bakal berangkat pada 1 Juni ini guna bergabung dengan tim.

Namun, rencana tersebut harus dibatalkan karena rekan satu tim Van Lam terpapar COVID-19. Ia dilaporkan terpapar virus tersebut sehingga Timnas Vietnam mengambil Langkah tegas untuk mencoretnya dari skuat.

“Ini menjadi keputusan tim pelatih setelah secara seksama mempertimbangkan berbagai kemungkinan berdasarkan aturan yang diterapkan kementerian kesehatan Vietnam terkait pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam kasus Van Lam,” demikian penjelasan VFF melalui laman resmi mereka.

Baca Juga:  Respon Joachim Loew Kala Namanya Dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid

“Salah satu kiper Cerezo Osaka dinyatakan terpapar virus SARS-CoV-2. Saat ini Van Lam masih berada di klubnya. Namun demi keselamatan dan kesehatan tim dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022, feederasi menyetujui Dang Van Lam batal bergabung dengan tim.”

“Sangat disayangkan kiper dengan kemampuan bagus seperti Dang Van Lam tidak dapat berpartisipasi bersama Vietnam dalam mengarungi pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022.”

Timnas Virnam saat ini sudah berada di Dubai untuk melakukan persiapan. Pada Senin (31/5) ini mereka bakal melakoni laga uji coba melawan Yordania. Pasca laga tersebut, Vietnam bakal bermain melawan Indonesia, Malaysia dan UEA pada 7-15 Juni mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net