Edwin Van Der Sar: Musim Depan, Ajax Tetap Andalkan Pemain Akademi

Van Der Sar Tegaskan Ajax Tetap Andalkan Pemain Akademi

Liga CacingEredivisie – Ajax Amsterdam dipastikan tak mampu kalau harus bersaing dengan klub-klub top Eropa dalam memburu pemain-pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Maka dari itu, CEO Ajax, Edwin Van Der Sar menegaskan timnya akan kembali mengandalkan pemain-pemain dari akademinya tuk mengarungi persaingan musim depan.

Untuk informasi, pada musim 2020-2021 kemarin, skuad Ajax mayoritas bermaterikan pemain akademi muda usaia dengan dikombinasi beberapa pemain senior kiper Marten Stekelenburg (38 tahun), Nicolas Tagliafico (28), Daley Blind (31), dan Dusan Tadic (32).

Meski hanya dengan mengandalkan mayoritas banyak pemain akademinya, Ajax tetap mampu tampil superior atas lawan-lawannya dan berhasil menjadi juara Liga Belanda dengan 88 poin, hasil dari 28 menang, 4 imbang dan 2 kali kalah.

Sayangnya, generasi emas Ajax ini pelan-pelan akan dipreteli oleh klub-klub top Eropa. Berdasarkan rumor transfer, kiper nomor satu mereka, Andre Onana diberitakan sedang diincar oleh Arsenal. Sementara winger Oussama Idrissi bakal ditarik pulang oleh Sevilla usai menjalani masa peminjaman semusim.

Baca Juga: Jeonbuk Hyundai Motors Bersiap Datangkan Fullback asal Thailand?

Eksodus para pemain Ajax ini diklaim belum akan berakhir. Sebab, penyerang Sebastian Haller disebut tinggal menunggu waktu untuk berganti kostum, dengan West Ham United sebagai tujuannya.

Meski Ajax akan tetap membeli pemain, namun CEO Ajax Edwin Van Der Sar menegaskan akan tetap memilih pemain-pemain dari akademinya untuk dijadikan tulang punggung tim musim depan.

Saat para pemain bintangnya sudah pergi, Van Der Sar percaya pemain-pemain yang baru bertalenta menjanjikan akan muncul.

“Level tim sedang meningkat. Anda bisa melihat itu pada para pemain muda kami sudah diberi kesempatan pada musim kemarin. Devyne Rensch yang tampil begitu mengilap sebagai bek sayap, Ryan Gravenberch yang gemilang di lini tengah dan Jurrien Timber yang bermain sebagai bek tengah dengan cara fantastis.” ucap Van der Sar seperti dikutip dari situs resmi Ajax.

“Bisa kembali menjadi juara tentu saja sangat penting kami lakukan lagi musim depan, termasuk tampil bagus di Liga Champions, namun kami percaya dengan pelatih kami dan para pemain muda kami.”

“Dia (Erik Ten Haag) telah berkembang pesat sebagai pribadi dan sebagai pelatih. Anda lihat betapa banyak minat klub padanya. Levelnya terus naik, dan banyak pemain muda bersinar bersamanya. Kami percaya dia bisa kembali melakukannya, karena itu keahliannya.” pungkas Van der Sar.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net