Untuk Kali Pertama, Makan Konate Dipanggil Timnas Mali

Untuk Kali Pertama, Makan Konate Dipanggil Timnas Mali

Liga CacingMalaysia Super League – Bintang Terengganu FC, Makan Konate resmi mendapatkan panggilan pertama dari Timnas Mali. Pemanggilan tersebut tak lepas dari aksi impresifnya bersama the Black Whites di musim ini.

Konate, yang bergabung sejak awal musim Malaysia Super League 2021 tercatat sudah 13 kali mentas di starting line up. Meski baru mencatatkan satu gol, ia mampu membawa tim menempel ketat sang juara bertahan Johor Darul Ta’zim di puncak klasemen sementara.

Bersama Timnas Mali, Konate bakal bertemu beberapa pemain yang mentas di Eropa macam  Amadou Haidara (RB Leipzig), hingga Moussa Djenepo (Southampton FC) dan Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion).

Konbate sempat inign dinaturalisasi ke Timnas Indonesia lantaran tak masuk dalam rencana Mali. Karirnya di Timnas kala itu hanya mentok bersama Tim Junior.  Bahkan, kala dipanggil timnas sejak 2017, ia selalu menolak.

Baca Juga:  Pelitang Jaya Ingin Pinjam Punggawa JDT

“Sebenarnya Konate sudah dipanggil timnas Mali sejak 2017 tapi dia selalu tolak karena masih harap proses WNI [Warga Negara Indonesia] beres. Tapi, sudah lama tunggu tidak selesai juga apalagi sekarang pandemi,” ungkap Doucoure Moctar, agen Konate, kepada Goal Indonesia.

“Sebagai pemain, Konate tentu harus tetap melangkah maju sampai akhirnya tahun ini dia putuskan terima panggilan timnas Mali. Sebelum ini, fans di Mali sempat marah ke Konate karena tolak panggilan timnas,” sambung Moctar.’

Timnas Mali sendiri akan menjalani tiga laga melawan tiga Negara berbeda di ajang kualifikasi Piala Afrika melawan  Aljazair pada 7 Juni, Republik Kongo pada 11 Juni, lalu kontra Tunisia empat hari berselang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net