Ulsan Hyundai

Ulsan Hyundai Resmi Wakili Asia di Piala Dunia Antar Klub

Ulsan Hyundai berhasil menebus kegagalan mereka di liga domestik usai menghajar Persepolis di partai puncak Liga Champions Asia musim ini.

Wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai berhasil membawa pulang gelar juara Liga Champions Asia 2020. Kepastian itu berkat kemenangan 2-1 mereka atas Wakil Iran, Persepolis di Janoub Stadium, Qatar, Hari Sabtu lalu.

Ulsan sebenarnya harus tertinggal terlebih dulu lewat gol yang dicetak pemain Persepolis, Mehdi Abdi pada menit ke-45. Namun The Tigers mampu membalas dua gol yang dicetak oleh penyerang asing asal Brasil, Junior Negrao pada menit 45+4′ dan 55′.

Gelar ini menjadi yang kedua untuk Ulsan Hyundai, setelah mereka mampu meraih Liga Champions Asia pada tahun 2012 lalu. Hasil ini pun menjadi bayaran atas hasil minor mereka di dua kompetisi domestik.

Mereka harus puas hanya berada di peringkat kedua di K League 1 yang hanya terpaut dua poin saja dari Jeonbuk Hyundai Motor. Ulsan kembali harus mengakui keunggulan Jeonbuk kali ini di partai final Piala FA Korea dengan agregat 2-3.

“Kami harus kehilangan dua gelar di Korea dan sedikit frustrasi sejak datang ke sini. Para pemain membuktikan jika sepakbola adalah tentang bersenang-senang dan bahagia,”ujar Pelatih Ulsan, Kim Do-hoon dilansir situs resmi AFC.

“Saya harap mereka bisa merebut lebih banyak gelar di masa depan. Tak menyangka bisa berada di Qatar karena hasil yang diraih di Korea tak begitu bagus.

“Namun, entah mengapa saya datang ke sini dan istri saya pun mendukung. Akhirnya bisa mendapat kehormatan mengangkat trofi ini.”

Dengan kemenangan ini, Ulsan Hyundai dipastikan berhak mendapat satu slot di Piala Dunia Antarklub sebagai wakil dari Asia. Menurut rencana Piala Dunia Antarklub akan berlangsung pada 1 sampai 11 Februari 2021 di Qatar.

Leave a Reply