UEFA Turut Serta dalam Aksi Boikot di Media Sosial

UEFA Turut Serta dalam Aksi Boikot di Media Sosial

Liga Cacing –  Berita Bola – UEFA memutuskan berpartisipasi untuk memboikot media social mereka seperti yang dilakukan tim inggis lantaran tingginya aksi kekerasan yang terjadi dalam media sosial beberapa waktu belakangan.

Sebelumnya, para stakeholder sepakbola Inggris bakal melakukan boikot di media sosial pada Jumat (30/4) hingga Senin (3/5) mendatang. Premier League, English Football League (EFL), dan Women’s Super League melakukan aksi bersama untuk menghapus pelecehan yang selama ini terjadi kepada para pemain.

Musim ini, beberapa nama macam Wilfried Zaha (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), dan eks penyerang Arsenal (Ian Wright) mendapatkan perlakuan diskriminatif dari pihak yang tak bertanggung jawab di media sosial.

Baca Juga:  RB Leipzig Bersiap Datangkan Penyerang Sister Club-nya?

Pesepakbola yang mentas di Inggris memang tengah menyoroti kekerasan dan diskriminasi yang belakangan tengah marak terjadi. Mereka pun berharap perusahaan media sosial bisa melakukan langkah serius untuk menghentikan hal ini. Untuk mendukung aksi tersebut, UEFA pun turut serta melakukan boikot yang sama.

“Sudah ada kekerasan baik di lapangan maupun di media sosial. Ini tak bisa diterima dan perlu dihentikan, dengan bantuan otoritas publik, legislatif, dan perusahaan-perusahaan medial sosial,” ungkap Presiden UEFA Aleksander Ceferin seperti dilansir BBC.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net