MLS Logo

Ucapkan Soal Homofobik, Gelandang LA Galaxy di Skorsing Dua Laga

Liga Cacing – MLS – Gelandang LA Galaxy, Sebastian Lletget dijatuhi hukuman sanksi larangan bertanding selama dua laga, akibat dari cercaan terkait homofobik di akun instagram pribadinya pada awal Bulan April lalu.

Pihak Major League Soccer memutuskan untuk menjatuhkan denda kepada  gelanda LA Galaxy, Sebastian Lletget terkait sikapnya di sosial media.Lletget dipastikan harus absen selama dua pertandingan sekaligus membayar denda atas sanksinya itu.

Keputusan tersebut diambil setelah Sebastian terbukti menggunakan kata-kata tak pantas dalam postingan di akun Instagram pribadinya pada 9 April kemarin. Selain memberi skorsing larang bermain dan denda, Federasi sepakbola MLS juga mewajibkan gelandang asal California itu tuk mengikuti pelatihan Keberagaman, Kesetaraan Gender, dan inklusi yang digelar oleh Athlete Ally.  

Masih dari sumber yang sama, usai MLS menjatuhkan hukuman terkait ucapan ‘Homofobik’ yang dilontarkannya, Sebastian Lletget lantas membuat sebuah pernyataan maaf dalam bentuk video yang dia posting ke akun Instagram-nya pribadinya @theylovedaboy.

Baca Juga:TORONTO FC TERTARIK DATANGKAN WINGER SANTOS

“Saya telah membuat banyak kekacaua, dan saya akan mencoba untuk bertanggung jawab penuh untuk itu,” ucap Llegtlet dikutip dari mlssoccer.

“Saya mengucapkan sepatah kata yang seharusnya tidak pantas diucapkan. Dan meskipun ada banyak pro maupun kontra tentang arti kata itu, karena perbedaan dialek dalam bahasa Spanyol dan budaya, sebenarnya kata itu berbahaya dan seharusnya tidak pantas diucapkan.

“Ini adalah insiden yang buruk dan murni merupakan kebodohan saya dan itulah yang terjadi. Tapi sekarang saya ingin memperbaikinya.”

Sanksi larangan bertanding dua laga ini, membuat Sebastia Lletget dipastikan akan absen membela LA Galaxy di dua pertandingan MLS musim reguler melawan New York Red Bulls, Minggu (25/4) dan kontra Seattle Sounders FC pada 2 Mei mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net