Tonton Pertandingan Asnawi Mangkualam, Begini Kata Shin Tae-yong

Tonton Pertandingan Asnawi Mangkualam, Begini Kata Shin Tae-yong

Liga CacingK League 1 – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyaksikan langsung pertandingan Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragon, Minggu (11/4) siang WIB. Dalam laga tersebut, ia merasa Asnawi Mangkualam sudah beradaptasi dengan sepakbola Korea Selatan.

Pada laga tersebut, Asnawi mentas sebagai starter untuk kali ketiga secara beruntun. Dalam laga tersebut, ia mentas sebagai wing back kanan. Pemain asal Sulawesi bahkan terlibat dalam proses serangan dan membantu pertahanan.

Bahkan, dalam laga tersebut, mantan jebolan Timnas U-19 Indonesia itu tampil solid dengan memutus rantai serangan lawan melalui serangkaian aksi tackle-nya. Ia juga sempat memberikan peluang untuk mencetak gol. Performa apik sang pemain mampu memberikan kesan positif bagi Shin yang menyaksikan anak asuhnya itu melalui tribun penonton.

“Saya datang untuk melihat Asnawi. Dia bisa cepat beradaptasi dengan K League 2. Setelah laga, saya memberi tahu apa yang benar dan apa yang salah dilakukan oleh Asnawi,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports Chosun.

Baca Juga:  Asnawi Diganti, Ansan Greeners Selalu Kebobolan

“Saya juga menyaksikan aksi dia melawan Busan (IPark) lewat televisi. Ketika saya masih melatih (Timnas Korea) saya juga pergi ke Eropa untuk melihat Son Heung-min, Ki Sung-yong, atau Koo Ja-cheol,” ujarnya menambahkan.

“Suasana menonton di televisi dengan di lapangan sangat berbeda. Jadi saya memang harus menyaksikan langsung untuk melihat pergerakan tanpa bola,” katanya lagi.

Tak lupa, mantan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu juga berterima kasih kepada pelatih the Green Wolves, Kim Gil-sik. Menurutnya, kepercayaan kim teerhadap Asnawi harus diapresisasi lantaran merubah skema posisi sang pemain dalam tiha laga yang telah dilakoni.

“Pelatih Kim Gl-sik memainkan Asnawi di berbagai posisi. Secara keseluruhan saya sangat bersyukur bahwa pelatih Kim memberikan kepercayaan ke Asnawi,” tutur Shin Tae-yong.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net