Timnas Indonesia Disebut Bakal Uji Coba dengan Tim Amerika Selatan, Begini Jawaban PSSI

Timnas Indonesia Disebut Bakal Uji Coba dengan Tim Amerika Selatan, Begini Jawaban PSSI

Liga Cacing – Berita Bola – PSSI membantah klaim yang menyebut jika Timnas Indonesia bakal beruji coba dengan Bolivia pada akhir Maret mendatang. Sebelumnya, klaim tersebut datang dari Federasi Sepakbola Bolivia (FBF).

Beberapa waktu lalu, FBF menyebut tengah mempertimbangkan tawaran uji coba dari Timnas Indonesua pada akhir Maret mendatang. Kebetulan, akhir Maret merupakan jeda Internasional. Bolivia mempertimbangkan ajakan uji coba tersebut lantaran mereka batal memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Peru pada 25 Maret dan Uruguay lima hari berselang.

Namun, klaim yang disebutkan FBF dibantah keras oleh PSSI. Menurut mereka, tak ada ajakan dari Bolivia maupun pihaknya untuk melakukan jadwal uji coba dalam waktu dekat ini.

“Hoax itu, nggak ada info dan suratnya. Masak FIFA Match Day Maret,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada detikSport. “Medio FIFA Match Day sudah nggak mungkin, harusnya Maret akhir pada 18-26 Maret,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga:  Tim Milik Orang Indonesia, Tranmare Rovers Kalah di Final Piala Liga Inggris

Namun, menukil kalender FIFA, jeda Internasional pada Maret 2021 bakal jatuh pada 22-30 Maret mendatang. Jadi klaim FBF tak sepenuhnya salah lantaran jadwal Indonesua melawan Bolivia bakal dilangsungkan pada akhir Maret.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sendiri sempat dirumorkan bakal bertanding dengan lawan-lawan kuat macam Pantai Gading dan Timnas Argentina. Namun, dua laga tersebut hanya menjadi isapan jempol belaka lantaran tak pernah terjadi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net