Tim Becham Langgar Regulasi Gaji MLS

Tim Beckham Langgar Regulasi Gaji MLS

Liga CacingMLS –Tim milik David Beckham, Inter Miami FC dilaporkan melanggar aturan gaji yang sudah ditetapkan Major League Soccer. Pelanggaran yang dilakukan Miami mencakup gaji yang melibatkan Blaise Matuidi.

Matuidi, yang datang pada Agustus 2020 lalu dimasukan Inter Miami ke dalam dafta targeted allocation money player (TAM). Artinya, sang pemain hanya bisa dibayar maksimal 2,8 juta Dolar per musim,

Meski begitu, gaji yang dibayarkan Miami kepada Matuidi diklaim lebih besar dari batas yang telah diizinkan. Andai begitu, Matuidi harusnya masuk ke dalam daftar designated player (DP), karena gajinya sudah di luar batas salary cap. Beberapa bintang top macam Steven Gerrard, Andrea Pirlo hingga Frank Lampard dan David Beckham pernah mendapatkan gaji tersebut.

Di sisi lain, Miami sudah memiliki tiga pemain berstatus DP seperti Gonzalo Higuain, Roolfo Pizzarro dan Matias Pellegrini. Jumlah tersebut merupakan batas maksimal dari sebuah klub yang hendak mendatangkan pemain bintang.  Dengan tingginya bayaran Matuidi berarti tim asal Florida itu sudah melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing: DC United vs New York City FC

“Kompensasi untuk Matuidi jumlahnya berada di atas batas yang diizinkan untuk pemain berstatus TAM, dan dia harus diklasifikasikan sebagai designated player,” bunyi pernyataan MLS, dikutip BBC. “Dengan demikian, Inter Miami melanggar batas designated player, di mana mereka sudah punya tiga orang, dan ditambah Matuidi pada 2020.”

Kini, Inter Miami bersiap menunggu sanksi dari MLS. Meski begitu, mereka siap memutus kontrak Pellegrini untuk sementara waktu guna memperbaiki struktur gaji yang sudah ditetapkan klub. Dengan meminjamkan Pellegrini, Miami bisa memasukan anma Matuidi ke dalam DP dan hal tersebut jelas tak melanggar aturan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net