Tim Baru Ryuji Utomo Targetkan Capaian Besar di Malaysia Super League

Tim Baru Ryuji Utomo Targetkan Capaian Besar di Malaysia Super League

Kontestan Malaysia Super League (MSL), Penang FC, melalui CEO klub, Datuk Amar Pritpal optimis bisa menyelesaikan musim 2021 dengan ada di top flight. Tak main-main, mereka berharap bisa masuk ke enam besar di klasemen akhir.

Penang, yang berstatus tim  promosi MSL memang sudah bergerilia mendaratkan bebragai nama anyar untuk merealisasikan target tersebut. mereka sudah mendaratkan dua pemain asing Asia dala diri  Sheriddin Boboev asal Tajikistan dan Ryuji Utomo dari Indonesia.

 Tak hanya itu, tiga pemain asal Brazil macam Rafael Vitor Santos de Freitas, Endrick dos Santos Parafita, dan Anselmo Arruda da Silva dipastikan hadir dalam skuat.

Datuk pun menyebut jika timnya tak terdegradasi dan mampu bercokol di posisi keenam pada klasemen akhir. “Pada musim 2019, kami mengeluarkan dana 7,2 juta ringgit (sekitar Rp25,1 miliar),” kata Datuk Amar seperti dilansir dalam laman Sinar Harian. “Sedangkan pada musim ini kami hanya menggunakan 6,8 juta ringgit (Rp23,7 miliar) dari anggaran awal 8 juta ringgit (Rp27,9 miliar),” Datuk Amar menambahkan.

Sebagai tambahan, Penang FC juga mendaratkan juru taktik anyar dalam diri Thomas Trucha. Pelatih asal Rep Ceko ini dikontrak hingga satu musim ke depan guna merealisasikan target yang diberikan klub.

“Trucha diperkirakan tiba di Pulau Pinang akhir bulan ini. Jika dia mampu mempertahankan tim Penang FC dalam kompetisi Liga Super Malaysia pada musim 2022, kami akan lanjutkan kontraknya setahun lagi,” tutur Datuk Amar.

Leave a Reply