Mesut Ozil

Tiga Tim MLS Kejar Tanda Tangan Bintang Milik Arsenal

Ketidakpastian posisi Mesut Ozil di Arsenal akan coba dimanfaatkan oleh banyak klub, termasuk tiga klub dari MLS, yakni LA Galaxy, DC United, serta Inter Miami.

Nasib Mesut Ozil di Arsenal diprediksi sama sekali tidak akan berubah pada Bulan Januari nanti. Pemain internasional Jerman itu posisinya telah dibekukan oleh Arsenal dan diyakini tinggal menunggu waktu saja untuk keluar dari London Utara.

Tak hanya tim dari Eropa, namun tim-tim luar Eropa seperti MLS pun berambisi untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari eks pemain Real Madrid itu. Dilansir MLS Multiplex dari Inews, tiga tim, yakni DC United, LA Galaxy dan Inter Miami dilaporkan jadi tujuan potensial untuk Ozil di Negeri Pam Sam.

Selain MLS, Ozil juga diyakini memiliki opsi dari klub-klub di Italia, Qatar, Jerman dan Turki, tetapi pindah ke Amerika menarik baginya dari sudut pandang komersial. Ozil telah bersama Arsenal selama delapan tahun terakhir dan telah mencetak 44 gol dalam 252 penampilan bersama The Gunners.

DC United sedang mencari bintang baru karena mereka ingin bangkit setelah tidak lolos ke babak playoff tahun lalu. Pemain besar terakhir mereka adalah Wayne Rooney dan telah menetapkan nama Ozil sebagai calon bintang baru mereka di musim baru nanti.

Sedangkan La Galaxy, kini tengah berusaha mencari sosok playmaker baru, setelah Cristian Pavon dikabarkan segera pulang ke Boca Juniors. Ozil pun dinilai sangat pantas mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Pavon.

La Galaxy sendiri secara reputasi memang terkenal bisa merayu banyak bintang sepakbola dunia selama bertahun-tahun. Mulai dari David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, Robbie Keane, hingga kini Javier Hernandez pernah berseragam La Galaxy.

Klub MLS lain yang tertarik memboyong Ozil adalah tim milik David Beckham, Inter Miami. Ambisi untuk membesarkan nama mereka tentu membuat Inter Miami tak mau kehilangan kesempatan untuk boyong pemain sekelas Mesut Ozil.

Saat ini Inter Miami telah diperkuat dua mantan pesepakbola terbaik di Eropa, seperti Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Selain Ozil, nama Inter Miami pun kabarnya telah dikaitkan dengan penyerang milik Chelsea, Olivier Giroud.

Leave a Reply