Thierry Henry Segera Latih Glasgow Celtic?

Thierry Henry Segera Latih Glasgow Celtic?

Liga Cacing – Berita Bola – Mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry membuka peluang untuk kembali melatih. Kali ini, raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic menjadi target tim yang akan dilatihnya di musim depan.

Pasca memecat Neil Lennon beberapa waktu lalu, Celtic memang belum memiliki pelatih. Mereka mempercayakan pos manajer kepada caretaker John Kennedy hingga akhir musim ini. Beberapa nama besar macam Rafa Benitez, Eddie Howe hingga pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clark masuk dalam daftar buruan the Bhoys.

Henry, yang saat ini baru melepas jabatannya sebagai pelatih Montreal Impact beberapa waktu lalu tengah disibukan sebagai pundit. Meski begitu, mantan punggawa New York Red Bulls ini mengaku siap menjalani tantangan baru andai ada tawaran yang datang kepadanya kelak.

“Dengan segala kerendahan hati, apapun yang datang kepada saya, saya tidak mengatakan harus datang kepada saya. Tapi apapun yang datang akan saya evaluasi,” kata Henry di Podcast Robbie Fowler.

“Saya yakin mereka akan mengerjakan apa yang perlu mereka kerjakan. Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana (Celtic), ini adalah klub yang sangat saya hormati seperti banyak orang di dunia, tapi saya tidak tahu soal itu,” urainya.

Baca Juga:  Bali United Diundang Mentas di Liga Belanda?

“Yang saya tahu saya ingin melatih dan kembali ke sana. Anda melihat apa yang Stevie G lakukan, dan itu gila. Saya tahu ia akan melakukannya. Saya tersedia, dan saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi saya ingin melatih,” pungkasnya.

Sbeelum mengundurkan diri sebagai pelatih Montreal, Henry sempat melatih AS Monaco. Namun rasio kemenangan yang ditorehkan pemenang EURO 2000 ini sebagai juru taktik tak terbilang baik.

Menilik laman transfermarkt, Henry hanya mampu mengoreksi empat kemenangan dan lima hasil imbang dari 20 laga yang dimainkan. Persentase kemenangannya bersama tim Prancis itu hanya ada di angka 20 persen. Sementara bersama Montreal, Henry hanya mampu memenangi 9 laga, empat seri dan 16 kali kalah. Persentase kemenangannya bersama Franchise MLS asal Kanada itu hanya ada di angka 31 persen.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net