Belum Raih Gelar, Sporting CP Diminta Tak Jumawa

Terpuruk di awal, Sporting CP Akhirnya Bisa Tutup Musim Dengan Indah

Liga CacingPrimeira Liga – Sporting CP mengawali musim ini dengan tidak maksimal dengan meraih hasil minor. Namun lambat laun mereka bisa bangkit hingga akhirnya berhasil meraih trofi juara Liga Portugal musim ini.

Sporting CP punya ekspektasi besar saat mendatangkan lima pemain anyar yang dipinjam dari beberapa klub top Eropa seperti Pedro Porro dari Manchester City, Joao Mario didatangkan dari Marseille, dan Paulinho dari Benfica.

Setelah sempat bersaing di papan atas awal musim ini, Sporting melorot drastis memasuki pertengahan musim. Ditambah lagi badai cedera yang menghantam para pemain andalannya.

Namun selepas pergantian tahun, Ruben Amorim mampu membangun ulang Sporting CP jadi kembali tangguh dalam tempo empat bulan saja. Ia bisa membawa Sporting keluar sebagai juara liga, setelah awalnya dianggap tak berpeluang untuk meraih trofi.

Hebatnya lagi, Sporting CP jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dalam 32 pertandingan di Liga Portugal dengan meraih 25 kemenangan dan tujuh imbang. Dari jumlah laga sebanyak itu, Sporting juga mampu membukukan hingga 20 clean sheet alias tidak kebobolan dalam 20 laga di Liga Portugal.

Baca Juga:RONALDO BERPELUANG BELA SPORTING LAGI?

“Ini musim yang bagus, tapi sekarang kami harus menyelesaikannya. Saya berterima kasih kepada Sportinguistas atas dukungan mereka. Kami harus fokus dan tetap bersama, orang-orang tidak tahu tentang klub ini ketika semua orang bersatu.” ucap Amorim seperti dikutip dari situs resmi Sporting CP.

“Menjelang akhir musim kami mulai berpikir bahwa kami bisa melakukannya, dan mulai menghitung kans juara. Kami memang sempat terlalu santai dan membuat kami mulai kehilangan poin, dan dari sana semuanya berubah.

“Kami merasakan beberapa keraguan tentang tim, tetapi kami membalikkan keadaan. Selamat kepada para pemain, staf pelatih, dan klub, karena kami mampu mengatasi masa-masa sulit.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net