Terpapar COVID-19, Timnas Belanda Tepikan Kiper Valencia di Euro 2020

Terpapar COVID-19, Timnas Belanda Tepikan Kiper Valencia di Euro 2020

Liga Cacing – Berita Bola –  Lantaran terpapar COVID-19, Timnas Belanda resmi mencoret kiper Valencia, Jasper Cillessen dari susunan pemain yang bakal berlaga di Euro 2020 mendatang.

Sebelumnya, nama Cillessen tersemat dalam daftar 26 pemain yang bakal berlaga di ajang tersebut. pelaith Belanda, Frank De Boer memang menyertakan sang pemain bersama dua kiper senior Belanda lain yakni  Maarten Stekelenburg dan Tim Krul.

Bahkan, mantan kiper Barcelona diprediksi bakal menjalani laga debut melawan Ukraina di pertandingan pembuka Euro 2020 mendatang. Namun pasca terpapar COVID-19 pada pekan lalu, asa tersebut harus dikubur rapat-rapat.

Posisinya di timnas pun digantikan oleh kiper AZ Alkmaar, Marco Bizot.  Frank De Boer pun mengaku harus mengambil keputusan sulit untuk meninggalkan Cillessen jelang laga uji coba Timnas Belanda melawan Skotlandia dan Georgia.

Baca Juga:  Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain asal Belgia

“Saya memberi tahu Jasper tentang keputusan saya pagi ini,” kata sang pelatih dalam konferensi pers, Selasa (1/6). “Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa menurut saya ini sangat tidak menyenangkan bagi Jasper.”

“Tapi saya harus mengambil risiko. Ia diketahui positif terkena corona. Akibatnya, ia melewatkan bagian penting dari persiapan tim. Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai ia 100 persen kembali fit. Saya tidak ingin mengambil risiko untuk itu.”

“Tapi saya pikir itu [keputusan saya] bisa dibenarkan. Bagaimana pun, ia tidak akan bisa bermain pada pertandingan pertama, dan Anda tidak tahu apa lagi yang akan terjadi pada tubuh Anda. Sekarang saya memiliki tiga penjaga gawang fit.”

Dengan absennya Cillessen, kiper Ajax, Stekelenburg dan Krul dari Norwich City diprediksi balal bersaing guna memperebutkan satu tempat di tim inti. Sementara Bizot yang hadir untuk menggantikan Cillessen hanya akan menjadi kiper ketiga. Di ajang Euro 2020, Belanda tergabung di Grup C bersama Ukraina, Austria dan Makedonia Utara.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net