Terkait Penghapusan Gol Tadang di Liga Champios, Jamie Carragher Kecam UEFA

Terkait Penghapusan Gol Tadang di Liga Champios, Jamie Carragher Kecam UEFA

Liga Cacing – Berita Bola – UEFA baru-baru ini membuat rencana untuk menghapus gol tandang di ajang Liga Champions, Europa League hingga Europa Conference League. Namun wacana tersebut ditentang keras oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Otoritas tertinggi sepakbola Eropa ingin melakukan hal tersebut lantaran menilai jika gol tandang hanya membuat keuntungan tersendiri bagi tim yang sukses mencetak gol di kendang lawan. Banyak tim yang berguran di fase gugur lantaran tak mampu menjaga kandangnya bersih dari gol lawan.

Dalam beberapa waktu terahir, gol tandang memang melahirnkan banyak kontroversi. AS Rima misalnya, mereka mampu lolos ke fase berikutnya pasca menekuk Shaktar Donetsk. Mereka juga mampu menaklukan Barcelona di babak 16 Liga Champions melalui skema gol tandang pada 2017/18 lalu.

Baca Juga:  Van Der Sar Tegaskan Ajax Tetap Andalkan Pemain Akademi

Dengan dibukanya wacana tersebut, hal ini memicu pro dan kontra di berbagai kalangan, Carragher termasuk sosok yang mengecam keputusan tersebut. Menurutnya, ketiadaan gol tandang akan membuat kompetisi terasa membosankan.

“Aturan gol tandang di kompetisi Eropa, membuat pertandingan akan jauh lebih seru. Kepada UEFA, silakan membaca ini untuk menjadi alasan mengapa Anda telah membuat keputusan yang salah,” ujar Carragher melalui akun Twitter resmi dari Evening Standard Football.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net