Terkait European Super League, Ajax Amsterdam Buka Suara

Terkait European Super League, Ajax Amsterdam Buka Suara

Liga CacingEredivisie – Pada Minggu malam kemarin, 12 tim besar Eropa seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur. Atletico Madrid, Real Madrid,  Barcelona, serta Juventus, Inter Milan, dan AC Milan bersiap membuat kompetisi anyar dalam wujud Europa Super League.

Langkah tersebut dikecam UEFA dan FIFA. Badan sepakbola Eropa dan dunia itu bahkan siap memberikan sanksi tegas kepada klub dan para pemain yang mentas di Europa Super League yang rencananya akan dihelat pada 2024 mendatang.

Ajax Amsterdam pun buka suara terkait gelaran Europa Super League. CEO Ajax, Edwin van der Sar tetap berkomitmen kepada Liga Champions dan mendukung format baru Liga Champions yang sudah dicanangkan UEFA untuk musim 2024.

Pada tahun tersebut, Liga Champions akan dihelat dengan format liga yang melibatkan 36 tim. Semua tim yang ada akan memainkan 10 pertandingan kandang dan tandang 8 tim terbaik akan otomatis lolos ke babak 16 besar. Tim yang ada di peringkat 9-24 bakal bersaing dalam play off guna menentukan siapa yang lolos ke fase grup.

Baca Juga:  Di Tengah Polemik Liga Super, UEFA Umumkan Format Anyar Liga Champions

“Ajax sangat kecewa dengan kemungkinan kehadiran Liga Super. Kita mendukung peraturan baru yang sudah ditetapkan UEFA terkait format Liga Champions,” ungkap Van der Sar pada situs resmi klub, seperti diwartakan Football Orange.

“Dengan pekerjaan saya selama beberapa tahun di ECA. Kami sudah mendiskusikan format baru untuk kompetisi Eropa . di masa lalu, Ajax dan beberapa tim Eredivisie berharap bisa mengikuti Champions League menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

“Kamu menemukan solusi yang disebut sebagai Swiss model yang menempatkan banyak klub untuk berpartisipasi. Kami sangat kecewa lantaran beberapa direktur dari tim-tim besar membuat keputusan terkait Liga Super Eropa. Hal tersebut jelas akan mengancam cakrawala sepakbola Eropa,” tutup Van der Sar.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net