Tanpa Kesulitan, Ajax Singkirkan Young Boys di Europa League

Tanpa Kesulitan, Ajax Singkirkan Young Boys di Europa League

Liga CacingEredivisie – Ajax Amsterdam sukses menundukan Young Boys dengan skor 2-0 di Swiss Jumat (19/3) dini hari  WIB. Kemenangan tersebut membuat Ajax dengan mudahnya lolos ke quarter final Europa League dengan agregat kemenangan 5-0.

Pad leg pertama, anak asuh Erik ten Hag mampu menang dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut seakan meringankan beban mereka dalam lawatan ke Swiss. Dalam laga, Ajax menurunkan Daley Blind di lini belakang dan nemepatkan Edson Alvarez yang berduet dengan Lisandro Martinez di lini belakang.

Young Boys sempat membuat peluang. Namun Martinez dengan sigao menahan peluang yang dikreasikan ole Jean Poerre Nsame. Di menit ke-20, Ajax membuka keunggulan melalui David Neres pasca menerima umpan dari Dusan Tadic.

15 menit berselang,  Young Boys meminta penalty lantaran bola mengenai tangan Alvarez. Namun setelah melihat VAR, wasit tak memberikan penalti kepada tim tuan rumah. Tak berselang lama, Nicolas Tagliafico membuat peluang namun tembakannya masih bisa dihalau. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Ajax.

Baca Juga:  Tinggalkan Wonderkid PSV di Piala Eropa, Begini Alasan Pelatih Tim U-21 Belanda

Memasuki paruh kedua, Davi Klaassen melewatkan kesempatan mencetak gol. Tak berselang lawa, Ajac mendapatkan penalty pasca pemain Yung Boys kedapatan menyentuh bola. Tanpa membuang peluang, Tadic pun sukses mengonversi peluang. Skor berubah menjadi 2-0.

Young Boys yang ingin mengejar ketertinggalan sejatinya sempat menciptakan gol. Namun wasit tak mengesahkan gol tersebut pasca melihat tayangan ulang di VAR. Kemenangan 2-0 tersebut membuat Ajax menunggu lawan mereka di babak 8 besar Europa League yang akan digelar Jumat malam waktu setempat.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net