Tanpa Dua Pemain Kunci, Belgia Bantai Belarusia 8-0

Tanpa Dua Pemain Kunci, Belgia Bantai Belarusia 8-0

Liga Cacing – Berita Bola – Meski bermain tanpa sepasang pemian kuncinya, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku, Timnas Belgia mampu menang dengan skor telak 8-0 atas Belarusia dalam  lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di King Power at Den Dreef Stadion, Heverlee, Rabu (31/3) dini hari WIB tadi.

Meski mentas tampa para pemain andalannya, tim asuhan Roberto Martinez mampu berbuat banyak dengan menempatakan pemain muda berbakat macam  Michy Batshuayi, Jeremy Doku dan Leandro Trossard..

Batshuayi  sukses membuka keunggulan tim di menit ke-14 melalui sepakan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan terbobosan Doku. Tiga menit berselang, Belgia mampu menggandakan keunggulan melalui Hans Vanaken pasca menerima umpan kiriman Thomas Meunier dari sektor kanan.

Di menit ke-38, Belgia kembali menambah keunggulan. Kali ini, Trossard mampu mencatatkan namanya di papan skor pasca menerima umpan dari Vanaken. Gol tersebut merupaan gol perdananya bagi the Red Devils di ajang internasional. Sementara jelang berakhirnya babak pertama, Doku mampu menutup keunggulan Belgia dengan skor 4-0 melalui aksi individualnya.

Baca Juga:  Cukur Gibraltar 7-0, Belanda Kembali ke Tren Positif

Pada paruh kedua, Belgia belum juga mengendurkan intensitas serangan. Empat menit pasca rehat, sepakan dari luar kotak penalti Dennis Praet mampu menambah keunggulan Setan Merah menjadi 5-0.

Christian Benteke yang hampir terlupakan dari TImnas pun sukses menambah keunggulan negranya menjadi 6-0 melalui lesatannya di menit ke-70. 15 menit jelang bubaran, Belgia sukses menambah dua gol tambahan melalui aksi  Trossard dan Vanaken sekaligus membawa tim menang dengan skor 8-0.

Kemenangan ini membuat Belgia memimpin klasemen sementara Grup E dengan koleksi 7 angka dari tiga laga yang dihelat, berjarak tiga angka dari Republik Ceko di posisi kedua. Sementara, kekalahan telak Belarusia membuat posisi mereka tak beranjak dari posisi keempat dengan koleksi tiga angka dari tiga laga yang dihelat

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net