Alessandro Nesta Resmi Dipecat Frosinone

Tampil Buruk, Alessandro Nesta Resmi Dipecat Frosinone

Liga Cacing – Berita Bola – Legenda AC Milan, Alessandro Nesta resmi dipecar dari jabatan pelatih klub Serie B, Frosinone. Posisinya digantikan oleh mantan rekan satu timnya dulu di Rossoneri, Fabio Grosso.

Nesta yang sudah melatih tim tersebut pada 2019 lalu gagal emmabwa tim memperebutkan tiket promosi ke Serie A. Jabatannya sebagai pelatih harus selesai lantaran ia hanya mampu membawa tim menang satu kali dalam 7 laga terakhir. Kekalahan 3-0 atas Lecce pekan lalu seakan menjadi akhir karir kepelatihannya.

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah membebaskan Alessandro Nesta dari jabatan pelatih tim utama. Klub berterima kasih kepada pelatih atas kerja yang telah ia lakukan dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan profesionalnya,” tulis situs resmi klub.

Pasca pemecatan Nesta, Frosinone pun mengangkat rekan setim Nesta dan Timnas Italia kala menjuarai Piala Dunia 2006 lalu, Fabio Grosso. Ia diangkat untuk menangani tim hingga Juni 2021 mendatang.

Baca Juga:  Kieran Gibbs Resmi Gabung Inter Miami

“Frosinone Calcio mengumumkan bahwa kami telah mempercayakan Fabio Grosso untuk memimpin tim Utama. Pelatih baru telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya dengan klub kuning dan biru hingga 30 Juni 2021.”

Sebelum emlatih Frosinone, Grosso sempat menukangi beberapa tim macam tim muda Juventus, Bari, Verona, Brescia hingga klub asal Swiss, FC Sion. Grosso pun langsung memimpin sesi latihan tim pada Selasa kemarin dan kehadirannya diharapkan mampu mengangkan performa tim ke arah yang lebih baik.

Saat ini, Frosinone menempati posisi ke-12 klasemen sementara Serie B dengan koleksi 38 poin dari 30 laga yang telah mainkan. Berjarak 21 angka dari Empoli yang saat ini tengah memuncaki papan klasemen dan hanya berjarak 9 angka dari tim yang ada di Zona degradasi, Cosenza

Pasca jeda Internasional, Frisinone akan kembali melanjutkan laga di Serie B pada 2 April mendatang melawan Reggina yangsaat ini ada di zona degradasi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net