Tak Ada Degradasi, Tim J-League Dianggap Lebih Kuat

Tak Ada Degradasi, Tim J-League Dianggap Lebih Kuat

Liga CacingJ1 League – Pelatih Yokohama F Marinos, Ange Postecoglou menyebut jika ketiadaan degradasi musim lalu membuat J-League kian berkembang. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah catatan positif.

Lantaran pandemic COVID-19, J-League memtusukan tak memberlakukan degradasi. Artinya ada dua tim tambahan dari J-League 2 yang mentas di J-League 1 pada musim 2021 ini sehingga jumlah kontestan bakal mencapai 20 tim.

“Anda akan melihat liga yang sangat menarik musim ini. Musim lalu salah satu hal yang menarik adalah tak adanya degradasi,” ujar Postecoglou.

“Banyak tim J.League yang sebelumnya bermain aman. Musim lalu mereka banyak mengambil risiko, menguasai bola dari lini belakang, memiliki lebih banyak penguasaan bola, dan menurunkan lebih banyak pemain.”

Baca Juga:  AC Milan Tidak Lebih Baik dari Red Star!

Meski begitu, ketiadaan degradasi pada musim lalu bakal membuat format kompetisi musim ini bakal berubah. Jika sebelumnya hanya ada dua tim yang terdegradasi, musim ini, ada empat tim yang bakal terdepak dari Liga Utama. Sementara musim depan, J-League akan kembali mentas dengan 18 tim.

Hal ini mau tak mau membuat tim yang ada di papan bawah bakal mati-matian mempertahankan posisi di papan klasemen guna menghindari diri dari jerat degradasi di akhir musim. Menurut Postecoglou persaingan bakal terasa begitu sengit.

“Ada empat tim yang akan degradasi musim ini, Anda akan melihat pertarungan nyata, bertarung untuk tetap bertahan di kasta teratas,” kata pelatih asal Australia tersebut.

“Hal itu akan membuat hal lebih sulit bagi tim-tim besar. Ini akan jadi liga yang menarik, belum pernah sebelumnya ada empat tim yang degradasi, jadi ada beberapa tim yang akan mudah masuk zona merah.”

J-League 2021 sendiri bakal digelar pada Jumat (26/2) sore ini. Laga pembuka bakal mempertemukan duel super ketat antara Kawasaki Frontale melawan Yokohama  Marinos.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply