TAA Tak Masuk Timnas Inggris, Begini Kata Gerrard

TAA Tak Masuk Timnas Inggris, Begini Kata Gerrard

Liga Cacing – Berita Bola – Manajer Glasgow Rangers, Steven Gerrard mengaku terkejut saat Trent Alexander-Arnold tak disertakan dalam skuat Inggris yang memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di akhir bulan ini.

Dalam beberapa waktu eblakangan, Arnold memang mengalami penurunan performa. Hal itulah yang membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memarkirnya untuk sementara waktu dalam laga melawan  San Marino, Albania dan Polandia. Meski dmeikian, Gerrard mengaku siap andai Arnold ingin berbicara kepadanya.

“Satu hal yang pasti, saya akan selalu ada di sana untuk Trent. Itu tak perlu dikatakan lagi, kapan pun,” kata Gerrard kepada The Athletic. “Saya takkan membuat langkah pertama. Dia sudah dewasa. Dia tahu di mana dia sekarang.

“Gareth Southgate membuat keputusan di sana. Saya tidak sepenuhnya sepakat dengan keputusan itu. Namun saya bukan manajer Inggris. Saya pikir Trent adalah bek kanan terbaik di negara ini.

“Trent adalah bek kanan terbaik di dunia, dia bek kanan terbaik yang dimiliki negara ini. Kami punya sederet bek kanan fantasttis. Tapi dari segi pertanyaan yang dimuat, saya ada di sana untuk Trent dan pemain Liverpool lainnya setiap saat sepanjang hari.”

Baca Juga:  5 Jebolan La Fabrica yang Sukses di Tim Lain

Untuk menghadapi tiga laga tersebut, Southgate memanggil beberapa nama lain di pos fullback kanan macam Kieran Trippier, Kyle Walker dan Reece James. Ketiganya memang dalam performa yang apik meski nama yang disebut pertama tak bermain bersama Atletico Madrid lantaran terkena skorsing pasca melanggar aturan judi.

Southgate sendiri menjatuhkan pilihannya kepada Kieran Trippier, Kyle Walker dan Reece James untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang. Ketiganya dalam performa yang baik untuk klub mereka, dengan nama pertama dipilih meski absen di sebagian musim bersama Atletico Madrid karena skorsing seusai melanggar aturan judi.

Sementara dua nama lain yakni Kyle Walker juga tampil baik bersama City meski belakangan posisinya terganti oleh Joao Cancelo. Sementara itu, pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel nampak menyukai James utuk megarsir sisi kanan pertahanan the Blues.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net