Syahrian Abimanyu Sebut A League Lebih Baik dari Liga 1

Syahrian Abimanyu Sebut A League Lebih Baik dari Liga 1

Liga Cacing – Berita Bola – Punggawa Newcastle Jets, Syahrian Abimanyi menilai jika dirinya bersiap meningkatkan kebugaran dan tampil bersama tim di ajang Australia League (A-League) dalam waktu dekat.

Abi, begitu sapaan akrabnya menilai jika main di luar Indonesia merupakan impian. Kala direktur Johor Darul Ta’zim, ia merasa sangat senang. Bahkan, ketika tahu dirinya dipinjamkan ke Newcastle Jets, ia mengaku sangat senang lantaran menurutnya, A-League merupakan salah satu kompetisi terbaik di Asia.

“Impian saya selama ini adalah bermain di luar Indonesia. Ketika tawaran [dari Jets] datang, saya tidak berpikir dua kali,” ujar pemain yang akrab disapa Abi ini diwartakan laman Newcastle Herald.

“Itu keputusan yang mudah, dan saya pikir A-League lebih baik dibandingkan liga di Indonesia. Ini liga yang bagus. Gaya bermainnya juga lebih baik dibandingkan di liga kami.”

Meski begitu, asa Abi untuk mentas bersama tim utama harus ditunda untuk sementara waktu lantaran sang pemain tak hadir dalam daftar pemain yang dibawa dalam laga melawan Adelaide United, Jumat (5/3).

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing Ajax v Groningen: De Godenzonen Diunggulkan

Pelatih Craig Deans menyebut tak ingin terlalu terburu-buru menurunkan Abi lantaran kebugaran mantan pemain Madura United tidak benar-benar fit. Ia menilai kondisi Abi belum memenuhi standar yang ditetapkan tim.

“Saya senang dengan cara bermain Newcastle Jets. Dalam hal kebugaran, saya berharap dapat mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan lainnya secepat mungkin. “Terakhir kali saya latihan [dalam sebuah tim] pada Desember lalu bersama tim nasional. Jadi memang cukup berat untuk mengejar ketertinggalan,” beber Abi.

“Saya sudah melakukan latihan [mandiri], tapi berbeda dibandingkan di sini. Tentu saja situasi COVID-19 di Indonesia lebih buruk dibandingkan di sini. Saya hanya latihan untuk menjaga kebugaran saja di rumah. Saya butuh waktu. Dalam dua minggu ke depan, mungkin saya sudah siap.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net