Sultan Ibrahim Stadium Terpilih Sebagai Stadium of the Year 2020

Sultan Ibrahim Stadium Terpilih Sebagai Stadium of the Year 2020

Liga CacingMalaysia Super League –Johor Darul Ta’zim kembali memperlihatkan ekssitensi mereka di mata dunia pasca Stadion Sultan Ibrahim terpilih menjadi pemenang dalamajang Stadium of the Year 2020 yang diadakam oleh polling website yang berbasis di Polandia, StadiumDB.com

Penghargaan tersebut telah diumumkan pada laman Facebook Johor Southern Tiger, Kamis (11/3) malam waktu setempat. Dalam polling  yang diadakan, setiap orang bisa memilih lima stadion terfavorit mereka dengan nilai  5, 4, 3, 2 dan 1 poin poin.

Sultan Ibrahim Stadium total menerima  64,260 poin. Sementara kompetitor terdekat mereka, Allegiant Stadium di Las Vegas menempati posisi kedua dengan 23,390 poin. Sementara tempat ketiga diduduki Ahmad bin Ali Stadium di Qatar dengan torehan 22,341 poin.

Menukil laman StadiumDB, 21.821 poin yang didapatkan Sultan Ibrahim Stadium berasal dari Asia Tenggara, kebanyakan berasal dari Malaysia dan beberapa Negara tentangga lainnya.

Baca Juga:  Tak Kalah Dari Eropa, Inilah 5 Stadion Sepakbola Terbesar di Asia

“Musim lalu, Sultan Ibrahim Stadium memberikan gebrakan besar untuk menjadi stadium top. Mereka hadir sebagai satu-satunya Stadion yang hadir tanpa trek lari dan untuk klub, stadion tersebut membuat mereka terkenal di ajang Internasional,” tulis website tersebut.

Musim lalu, JDT memang resmi pindah ke Sultan Ibrahim Stadium. Dibangun di atas lahan 11,3 hektar, Stadion ini merupakan satu-satunya stadion nasional yang menggunakan rumput Zeon Zoysia dan memiliki sistem drainase untuk mencegah genangan air di lapangan. Dengan budget pembuatan tak kurang dari 200 juta Ringgit, Stadion berkapasitas 35.000 tempat duduk sudah dilengkapi dengan LED Spotlight multi warna dan multi-rhythm yang cukup baik.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net