Soal Penalti Man City, Jose Mourinho: Itu Penalti Modern

Vivagoal – Liga Inggris Jose Mourinho kesal betul dengan hadiah penalti yang berujung gol pertama buat Manchester City. Manajer Tottenham Hotspur tersebut sampai menyebutnya dengan istilah penalti modern.

Tottenham Hotspur tumbang dengan skor mencolok 0-3 saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dinihari WIB dalam lanjutan gameweek ke-24 Liga Inggris. Penalti Rodri pada menit ke-23 jadi pembuka pesta kemenangan The Citizens, menyusul kemudian sepasang gol dari Ilkay Guendogan masing-masing pada menit ke-50 dan 66.

Menurut Mourinho, jalannya pertandingan bisa saja berbeda andai wasit tidak menghadiahi Man City penalti. Menurutnya, penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pierre-Emile Hojbjerg terhadap Guendogan sangat minim kontak. Tapi, ia pasrah karena merasa di era sekarang ini, semua kontak meskipun minimal terlalu mudah diganjar penalti.

“Punya kesempatan terbesar di pertandingan untuk membuka skor 1-0, kami malah dihukum penalti yang saya sebut sebagai penalti modern. Penalti yang Anda sendiri tak pernah mengira ada kontak. Namun di masa sekarang di era sepakbola modern, setiap kontak adalah penalti,” ejeknya seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga: Prediksi Liga Cacing: Seongnam FC vs Incheon United

“Selalu merugikan kami. Saya tak merasa itu penalti, saya memilih menyebutnya penalti sepakbola modern,” sindir Mourinho lagi.

Dengan kekalahan atas City, Tottenham Hotspur kian terperosok di peringkat sembilan klasemen liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 23 pertandingan.