Shonan Bellmare Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Blockchain Ternama

Shonan Bellmare Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Blockchain Ternama

Liga CacingJ1 League – Kontestan J-League, Shonan Bellmare resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan blockchain yang berbasis platform crowdunding, FINANCiE. Kerjasama kedua belah pihak bertujuan agar supporter bisa membeli token sebagai sumber pemasukan klub.

Saat pandemic COVID-19 menggoyang industri sepakbola, Shonan Ballmare, bersama berbagai klub J-League lainnya praktis kehilangan pemasukan klub yang berasal dari tiket tertutup lantaran laga yang mereka mainkan harus dilakukan tanpa kehadiran penonton. Situasi ini pada akhirnya membuat mereka memutar otak untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Shonan pun memutar otak dan melakukan kerjasama dengan FINANCiE guna mendapat pemasukan tambahan. Fans nantinya bisa membeli token yang disediakan dan ditukar dengan berbagai barang yang berkaitan dengan klub seperti marchendise, jersi dan lain sebagainya. Proyek ini dilakukan guna membangun engagement kepada fans.

Di Eropa, praktik penggunaan blockchain lumrah terjadi. Berbagai organisasi macam Socios.com sempat menawarkan program interaktif kepada fans untuk membeli toket dan terlibat dalam kegiatan klub. Shonan sendiri menajdi tim pertama asal Jepang yang berpartisipasi dalam praktik tersebut dan tentunya langkah ini bisa menjadi groundbreaking bagi tim-tim J-League lain.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply