Shin Tae-yong Siap Panggil Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Siap Panggil Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia

Liga CacingK League 1 –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana memangil Asnawi Mangkualam ke Timnas Senior. Oleh karena itu,  Mantan pelatih Korea Selatan siap mengajukan izin kepada klub Asnawi saat ini, Ansan Greeners.

Rencananya, Timnas Indonesia bakal mengadakan training camp (TC) pada 1 Mei mendatang di Uni Emirat Arab guna melakoni sepasang laga uji coba melawan Afganistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei mendatang. Serta tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni mendatang kontra Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

Shin baru-baru ini sempat menyaksikan laga Asnawi bersama Ansan Greeners pada akhir pekan lalu melawan Jeonham Dragons dalam lanjutan K-League 2, Minggu (11/4) lalu. dalam laga tersebut, ia merasa sang pemain sudah beradaptasi dengan sepakbola Korea Selatan.

Sejauh ini, Asnawi memang sudah memainkan tiga laga bersama the Green Wolves di tiga kompetisi berbeda di Korea Selatan. Dalam kesempatan itu, sang pemain kerap dipasang sebagai starter dalam tiga posisi berbeda. Ia pun senang lantaran potensi pemainnya bisa digali dengan benar di Negeri Gingseng.

Baca Juga:  Ditonton Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Bilang Begini

“Saya akan berdiskusi dengan Ansan Greeners apakan Asnawi Mangkualam bisa bergabung dengan Timnas Indonesia sepekan sebelum seleksi Timnas untuk main pada Juni,” kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea, sports-g.

“Dia bisa cepat beradaptasi dengan K League 2. Setelah laga, saya memberi tahu apa yang benar dan apa yang salah dilakukan oleh Asnawi,” tuturnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net