Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Ingin Mendulang Kemenangan

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Ingin Mendulang Kemenangan

Liga Cacing – Berita Bola – Pelatih Timnas Indonesua, Shin Tae-yong mnyebut jika anak asuhnya sangat berambisi mendulang kemenangan atas Thailand. Kedua tim memang akan bersua dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum, Kamis (3/6) malam WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia boleh dibilang mengalami perubahan yang lumayan drastis dalam komposisi pemainnya. Tak banyak pemain senior yang bercokol. Sebagai ganti, berbagai pemain muda mulai dipromosikan untuk mentas di tim utama.

Namun, dalam dua pertandingan uji coba sebelumnya, skuat anyar Indonesia harus kalah dua kali di  laga uji coba. Melawan Afganistan pada 25 Mei lalu, Timnas keok dengan skor 2-3. Sementara pada laga melawan Oman, empat hari berselang, Evan Dimas dan kolega tersungkur dengan skor 1-3.

Meski sudah dua kali kalah dalam laga uji coba dan dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tetap termotivasi untuk mendulang hasil terbaik. Hal tersebut ia lihat dalam sesi latihan tim.

Baca Juga:  Sekjen PSSI Buka Suara Terkait Pemain-Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong

“Kami sengaja mengganti dengan generasi baru untuk tiga pertandingan ini. Pemain yang kami bawa juga muda semua,” ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut dikutip laman resmi PSSI. “Mungkin kami tidak bisa lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kami datang ke sini untuk bekerja keras semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa.”

“Jadi, di pertandingan ke depannya, wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur, saya melihat adanya harapan itu, dan kami datang [ke Uni Emirat Arab] untuk bermain maksimal.”

Saat ini, Indonesia menempati dasar klasemen Grup G dengan torehan nirpoin dari luma laga yang telah dimainkan. Meski begitu, Timnas Senior masih memiliki peluang untuk lolos langsung ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 memang menjadi ajang penyisihan juga untuk gelaran Piala Asia 2023. Pemuncak klasemen di tiap grup dan runner up  bisa lolos otomais ke fase grup.

Sementara empat runner up terbaik, delapan tim di posisi ketiga, serta empat tim peringkat empat terbaik melaju ke babak ketiga. 12 tim tersisa bakal melalui play-off untuk mengambil delapan tempat tersisa di babak ketiga.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net