Shin Tae-yong Minta PSSI Tiru Skema K-League

Shin Tae-yong Minta PSSI Tiru Skema K-League

Liga CacingK League 1 – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta PSSI utuk mengadaptasi sistem kompetisi yang diterapkan K-League yakni dengan menggelar kompetisi secara tertutup dan membuka laga kepada penonton secara bertahap untuk Liga 1 2021.

Baca Juga:

Ketiadaan kompetisi sepakbola di Indonesia sejak Maret 2020 lantaran pandemi Corona memang sedikit meresahkan Shin. Sebelumnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober dan November lalu. Namun hal tersebut harus dibatalkan lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Hal ini mau tak mau membuat kompetisi harus dibatalkan pada Januari lalu. Kini jelang musm baru, secercah harapan pun muncul. Polri dilaporkan mulai membuka diri dan siap memberikan izin untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021.

Shin pun membuka pendapat terkait kompetisi. Menurutnya, Liga harus bergulir dan PSSI serta PT LIB bisa mengadopsi skema yang diterapkan K-League. Pada kompetisi sepakbola Korea Selatan itu, penonton memang dilarang datang langsung ke Stadion. Namun seiring berjalannya waktu, fans bisa datang dengan pembatasan jumlah.

“Mungkin bisa seperti Liga Korea Selatan, pertamanya tanpa penonton lama-lama penontonnya 25% saja masuk. Jadi semoga liga cepat bergulir. Mungkin kerja sama bisa dibicarakan lebih baik lagi dengan Kapolri agar cepat berjalan liganya,” ungkapnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply