Sergio Ramos Dicoret Dari Timnas Spanyol

Sergio Ramos Dicoret Dari Timnas Spanyol

Liga Cacing – Berita Bola – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan absen dari skuat Spanyol untuk gelaran Euro 2020. Ia kalah bersaing dengan punggawa lain termasuk Aymeric Laporte yang baru-baru ini mendapatkan status sebagai warga negara Spanyol.

Luis Enrique sudah mengumumkan 24 nama yang akan dibawanya berlaga di Euro 2020 pada Senin (24/5). Nama Ramos harus dicoret dari skuat lantaran kurang tampil impresif di sepanjang musim ini. Absennya Ramos membuat Sergio Busquetes bakal menjadi kapten La Roja dalam turnamen tersebut. Terkait pencoretan Ramos, Enrique pun buka suara.

“Ramos tidak mampu bersaing di musim ini, dia belum bisa berlatih dengan tim ini. Saya meneleponnya tadi malam, itu sungguh sulit,” ungkapnya kepada situs resmi klub, seperti diwartakan Goal International

“Tentu, saya melihat ini adalah keputusan yang rumit. Saya merekomendasikan bahwa dia harus jadi egois agar dia mendapatkan kembali levelnya untuk bermain di klubnya dan di timnas,” papar Enrique.

Baca Juga:  Kiper Vietnam Sebut Timnya Bakal Jalani Laga Krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Musi mini, Ramos memang jarang bermain lantaran cedera dan terpapar virus COVIC-19. Seja awal tahun, ia belum mendapatkan tempat di tim utama. Bahkan pada laga pamungkas melawan Villarrreal di jornada terakhir LaLiga, Namanya justru ada di bangku cadangan.

Ketiadaan Ramos dalam tim merupakan yang pertama sejak sang pemain hadir dalam turnamen besar pada Euro 2004 lalu. Semasa membela Spanyol, ia sempat memberikan gelar bergengsi macam sepasang gelar Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 lalu.

Timnas Spanyol berada di Grup E bersama Swedia, Polandia dan Slovakia dalam turnamen tersebut. La Roja bakal memainkan laga pertamanya melawan Swedia pada 14 Juni mendatang. Lima hari berselang mereka bakal bersua Polandia. David De Gea dan kolega bakal memainkan laga terakhirnya di fase grup kontra Slovakia.

Susunan Pemain Timnas Spanyol di EURO 2020

Kiper: David de Gea, Robert Sanchez, Unai Simon

Bek: Aymeric Laporte, Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta

Gelandang: Marcos Llorente, Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago, Koke, Fabian

Penyerang: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Gerard Moreno, Alvaro Morata, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabia

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net