Sepasang Pengusaha Indonesia Siap Akuisisi Oxford United

Sepasang Pengusaha Indonesia Siap Akuisisi Oxford United

Liga Cacing – Berita Bola – Sepasang pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir dilaporkan selangkah lagi bakal mengakuisisi tim asal Inggris, Oxford United.

Kedua pengusaha itu memang dikenal memiliki kecintaan yang besar terhadap olahraga, terutama di bidang sepakbola. Erick diketahui sempat menjadi bos Inter Milan sebelum melepas dua klub tersebut ke pihak lain. Saat ini, namanya juga masih tercatat sebagai pemegang saham DC United yang mentas di MLS. Sementara Anindya saat ini menjabat sebagai ketua PRSI dan dilaporkan memiliki saham di berbagai tim asal Indonesia.

Erick dan Anindya sebelumnya dilaporkan sudah memiliki saham minoritas di tim yang berlaga di Leeague One sejak 2018. Namun, jumlah saham mereka tak sebanyak yang dimiliki  Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth yang menguasai 51 persen.

Merasa Oxford memiliki poteni besar untuk menaikan profile keduanya, Dialy Mail melaporkan jika baik Erick dan Anindya sudah membuka penawaran kepada Sumrith untuk membeli seluruh sahamnya di Oxford. Setali tiga uang, proses perpindahan pun tengah berjalan dalam beberapa pekan terakhir dan keduanya hanya tinggal menunggu keputusan dari badan English Football League (EFL).

Baca Juga: Tanding UFC, Dejan Lovren Justru KO Cepat

“Kita tunggu saja tanggal mainnya, karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship,” kata Anindya, dalam keterangan tertulisnya. “Menangani Oxford adalah tantangan. Semoga, bisa juga membantu kemajuan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

“Tolong doakan, agar semuanya lancar. Kompetisi sepak bola Inggris tidak mudah, tapi harus kita coba,” ujar Erick Thohir.

Saat ini, Oxford United ada di posisi 11 klasemen sementara League One dengan koleksi 53 poin dari 35 laga yang telah mereka mainkan. Musim lalu, mereka sempat memiliki kans untuk promosi ke Championship namun mereka harus keok dari Wycombe Wanderers di babak playoff.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net