Senangnya Sporting CP Lolos Otomatis ke Liga Champions

Senangnya Sporting CP Lolos Otomatis ke Liga Champions

Liga CacingPrimeira Liga – Sporting CP berhasil memetik poin penuh dengan menang 2-0 atas Rio Ave pada lanjutan Liga Primeira 2020-2021. Hasil tersebut membuat Sporting CP secara otomatis lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Sporting CP bertandang ke markas Rio Ave, Estadio dos Arcos, dalam lanjutan Liga Portugal, Jumat (8/5) dini hari WIB. Duel tersebut jadi penentuan buat Sporting CP tuk bisa lolos ke fase grup Liga Champions tanpa melalui babak playoff.

Di menit-menit awal, pertandingan berjalan minim peluang berbahaya hingga akhirnya Sporting mampu membuka keunggulan 1-0 melalui titik penalti setelah bek Rio Ave, Ivo Pinto melakukan handball di area kotak terlarang. Pedro Goncalves yang maju sebagai eksekutor berhasil mengirim bola masuk ke gawang.

Baca Juga: Resmi DIrilis, Jersi Asnawi Mangkualam Laris Manis

Paulinho menggenapi kemenangan Sporting CP berkat golnya di menit ke-63  memanfaatkan kesalahan dari kiper Rio Ave, Kieszek.

Kemenangan ini membuat Sporting CP berhasil mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan usai duduk di peringkat pertama klasemen dengan 79 poin.

Pelatih Sporting CP, Ruben Marques Amorim pun mengaku puas dengan capaian anak asuhnya. Namun ia menegaskan bahwa kesulitan di Liga Champions jelas akan sangat berbeda yang didapatkan di kancah domestik. Maka dari itu, Amorim menuntut anak asuhnya terus konsisten menampilkan permainan terbaiknya nanti.

“Itu adalah tujuan klub. Kami tahu itu akan sangat sulit,” ucap Amorim seperti dilansir dari situs resmi Sporting.

“Kami akan bermain di kompetisi terbaik dan terbesar di Eropa. Kami sudah pasti akan sangat menderita. Jika kami sudah menderita di liga, penting untuk menyadari itu dan tidak mengubah ide-ide kami. Kami harus mempertahankannya. melatih dan meningkatkan pemain kami,” tegasnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net