Sempat Ditunda Satu Tahun, Drawing Piala AFF Bakal Dihelat Agustus Mendatang

Sempat Ditunda Satu Tahun, Drawing Piala AFF Bakal Dihelat Agustus Mendatang

Liga Cacing – Berita Bola –  Piala AFF 2020 akan digelar pada akhir tahun ini pasca ditunda selama satu tahun lantaran pandemi COVID-19. Federasi sepakbola Asia, AFC mengumumkan drawing turnamen akan dihelat pada 10 Agustus mendatang.

Rencananya, Piala AFF akan dihelat pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang. Sebelumnya, Piala AFF juga sempat ditunda. Rencananya gelaran ini akan dihelat pada 11 April hingga 8 Mei lalu.

Meski sudah mengumumkan tanggal drawing, Otoritas tertinggi sepakbola Asia itu belum mengonfirmasi format yang bakal digunakan dalam gelaran dua tahunan ini lantaran pandemic COVID-19 yang belum kunjung reda.

“AFF dapat mengonfirmasi hari ini (Selasa, 2 Juni 2021) bahwa ofisial drawing Piala AFF 2020 akan digelar pada, Hari Selasa, 10 Agustus 2021. Tentang detail lebih lanjut seperti venue hingga format akan dijelaskan di lain waktu,” tulis rilis AFF.

Baca Juga:  5 Mantan Pesepakbola Terkaya di Dunia

Di sisi lain, Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth ingin laga Piala AFF tetap digelar dengan skema kandang tandang seperti pada edisi 2018 lalu. Format anyar ini menggusur sistem home tournament yang sempat dihelat pada 2016 lalu. Saat itu, tim yang masuk ke babak semifinal dan final baru diizinkan mentas di rumahnya sendiri.

“Kami juga masih mempertimbangkan untuk memilih format alternatif, misalnya dengan menggunakan format lokasi terpusat (sentralisasi). Kesehatan dan keselamatan semua stakeholder akan terus menjadi prioritas kami ketika kami mempertimbangkan segala kemungkinannya. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada Juli mendatang,” lanjut pria asal Kamboja itu.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net