Kontra Selangor FC, Kurniawan Sulit Tentukan Komposisi Pemain, Kenapa?

Sempat Dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto Kembali Latih Sabah FC

Liga CacingMalaysia Super League Setelah dilepas Sabah FC, manajemen klub, Kurniawan Dwi Yulianto kembali dikontrak sebagai pelatih. Kesepakatan tersebut diumumkan pada Senin (4/1) kemarin.

Kurnawan memang kembali mengemban tugas sebagai pelatih dan hal tersebut disampaikan langsung olej Plt Presiden Asosiasi Sepak Bola Sabah (SAFA), Datuk Seri Bung Moktar Radin. Sabah FC. Tak hanya Kurniawan, Sabah juga menunjuk Burhan Ajui sebagai asisten.

“Pertemuan hari ini menyetujui Kurniawan dari Indonesia sebagai pelatih kepala Sabah FC untuk musim baru,” kata Datuk Seri Bung Moktar Radin seperti dikutip Daily Express, Selasa (5/1).

Sebelum dilepas, Kurniawan sempat melatih Sabah FC di musim lalu dan mempertahankan klub untuk tetap berlaga di Malaysia Super League. Namun pada 30 November lalu, kontraknya tak diperpanjang lantaran tim ingin melakukan perombakan. Sosok Lucas Kalang Laeng sempat digadang sebagai pelatih oleh CEO Sabah FC yakni Dato Verdon Bahanda.

Namun sang CEO memutuskan mundur dari jabatannya di akhir Desember lalu sehingga segala keputusan yang diambilnya dulu dibatalkan. Kurniawan pun kembali mendapatkan jabatannya kembali sebagai juru taktik. Untuk musim ini, Sabah FC diharapkan bisa bersaing dengan tim lain dan bertahan di MSL.

Rencananya, pria yang sempat membela berbagai tim elit di Indonesia siap bergabung kembali ke tim guna menggelar latihan perdana pada Rabu (6/1) besok. Bahkan, mereka bakal menjalani pemusatan latihan hingga enam hari ke depan.

“Kami akan melihat pemain selama trial yang digelar sampai 12 Januari sebelum membuat keputusan akhir. Kami mau melihat pemain Sabah FC bisa menunjukkan prestasi terbaik dan bisa bersaing dengan tim lain di Liga Super Malaysia musim ini,” tegas Datuk Seri Bung Moktar Radin.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply