Safawi Rasid

Safawi Rasid Pulang ke JDT, Klub Primera Portugal Ketiban Sial

Pemain bintang Malaysia, Safawi Rasid, resmi kembali ke Johor Darul Ta’zim. Sempat memperkuat Portimonense SC di Primera Liga, Safawi akan kembali berseragam JDT untuk musim 2021.

Kembalinya Safawi ini tak lepas dari habisnya masa pinjaman pemain asli Malaysia itu. Ya, Safawi memang merumput di Portugal dengan status pinjaman, bukan permanen.

Hal tersebut, dijelaskan langsung oleh Pemilik Johor Darul Ta’zim, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim. Dia mengatakan, Safawi akan segera mengakhiri masa pinjamannya dengan klub Portugal, Portimonense SC.

Safawi sendiri mulai dipinjamkan ke Portimonenese pada Oktober silam. Sayangnya, bersama Portimonenese, Safawi tak sempat menunjukan permainan terbaiknya.

Sang pemain  kesulitan mendapatkan menit bermain dengan skuad utama. Selama berada di Portugal, pemain Timnas Malaysia itu baru bermain dengan skuad U-23 di Liga Utama Portugal dan U-23 Premierira, di mana ia mendapatkan waktu bermain selama 53 menit.

Kepergian Safawi Rasid Berdampak Negatif

Kepergian Safawi ini nyatanya berdampak negatif buat klub asal Portugal. Khususnya di Media Sosial, Portimonense SC kehilangan banyak engagement usai Safawi kembali ke JDT.

Menurut Vocket FC, sebuah survei di halaman facebook klub menemukan bahwa jumlah ‘like’ turun tajam sebesar 4,2 persen atau lebih dari 6000 pengikut.

Kondisi tersebut membuat jumlah pengikut halaman facebook kini berubah menjadi 146.174 like dibandingkan pekan lalu 152.450 like sebelum Safawi diumumkan kembali pulang ke JDT .

Leave a Reply