Kurniawan Dwi Yulianto Tak Ingin Pemainnya Hilang Konsentrasi Lantaran Gaji

Sabah FC Sudah Temukan Pengganti Kurniawan

Kontestan Malaysia Super League (MSL), Sabah FC sudah nemenukan pengganti Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih, the Rhinos resmi menunjuk Lucas Kalang Laeng sebagai juru taktik untuk mengarungi MSL 2021.

Kontrak Kurniawan memang tak lagi diperpanjang lantaran pelatih asal Indonesia tak memberikan hasil maksimal untuk Sabah. Dalam empat laga yand telah dilakoni, Kurniawan hanya mampu mengantarkan tim meraih satu kemenangan, sepasang hasil imbang dan satu kali kalah. Sebelum kompetisi dihentikan Maret lalu, the Rhinos hanya menempati posisi papan tengah.

Setelah MSL dilanjutkan pada Agustus, Kurniawan juga belum mampu mengangkat perdorma tim. Dalam enam laga lain, ia hanya memberikan satu menang, satu seri dan empat kali kekalahan, hal itu mau tak mau membuat posisi Kurniawan Lengser dan digantikan oleh Lucas Kalang.

“Keputusan memilih kepala pelatih dari Sarawak FA itu karena kelebihan yang dimilikinya,” kata CEO Sabah FC Datuk Verdon Bahanda dikutip dari Berita Harian, seperti diwartakan Goal. “Selain memiliki lisensi Pro AFC, mantan pelatih kepala Sarawak FA itu juga memiliki keahlian di bidang keilmuan olahraga,” Verdon menambahkan.

Pasca menganggur, Kurniawan kabarnya tengah didekati tim asal Liga Super Brunei Darussalam, Indera SC. Bahkan, kabarnya si Kurus sudah melampirkan CV kepada tim asal dataran Jiran tersebut

Leave a Reply