Sabah FC Dibantai JDT 1-4

Sabah FC Dibantai JDT 1-4

Liga CacingMalaysia Super League – Tim yang diperkuat Saddil Ramdani, Sabah FC harus kalah telak dengan skor 1-4 kala bertanding melawan Johor Darul Ta’zim dalam lanjutan Malaysia Super League, Selasa (6/4) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Sabah harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Arif Aiman di menit ke-7 dengan membuat tim tamu unggul. Pertahanan yang terlalu mudah ditembus menjadi muasal tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto mudah dibobol.

Selang dua menit dari gol pertama, gol kedua JDT pun hadir melalui gol legiun asing tim tersukses Malaysia, Gustavo da Silva. Kebobolan dua gol membuat Sabah coba merespon dengan membangun kekuatan via sisi sayap yang digalang Saddil Ramdani. Namun permainannya masih bisa terbaca. Hingga turun minum, skor 0-2 untuk tim tamu bertahan.

Memasuki interval kedua, Sabah mulai memainkan kombinasi umpan panjang dan pendek secara bersamaan. Tak jarang, mereka Casagrande dan kolega pun memainkan skema bola cepat. Perubahan permainan membuahkan hasil. Bek JDT melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan Levi Malinda sukses mengeksekusi penalti di menit ke-57.

Baca Juga:  Tunggak Gaji Pemain, Perak FC Punya Masalah Keuangan?

Asa menyamakan kedudukan pun harus pupus pasca Sabah harus bermain dengan 10 orang pemain lantaran Maxius Musa harus mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-60. Kekurangan satu pemain jelas membuat Sabah sedikit tertekan.

Enam menit pasca kehilangan satu nama, Gawang Sabah sukses dibobol oleh Bergson untuk kali kedua. Lima menit jelang bubaran, JDT melengkapi derita tuan rumah melalui gol pamungkasnya lewat aski Leandro Velazquez yang sukses mengonversi sepakan 12 pas.

Kekalahan ini membuat posisi Sabah harus melorot ke urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Sementara JDT naik ke posisi pertama dengan 17 angka hasil dari 7 laga yang telah mereka mainkan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net