Kontra JDT, Kurniawan Justru Percaya Diri

Sabah FA Tak Tertarik Mentas di Asia?

Liga CacingMalaysia Super League – Sabah FA disebut tak tertarik mentas di level asia lantaran tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto ini tak mendaftarkan lisensi Asian Football Confederation untuk musim 2022. Mengapa?

Menukil laman media Malaysia, Arena Metro, hanya ada 11 tim yang mengajukan lisensi AFC untuk mentas di Asia pada musim depan yakni Johor Darul Takzim (JDT), Melaka United FC, PJ City FC, Perak FC, Kedah Darul Aman FC, Selangor FC, Penang FC, Terengganu FC, UiTM FC,  Kuala Lumpur FC serta Serawak United FC yang mentas di divisi dua.

Di luar nama-nama tersebut, Malaysia Football League (MFL), selaku operator Liga Malaysia juga sudah mengonformasi jika 18 tim Liga Malaysia (M-League) sudah mengirimkan permohonan Lisensi Nasional untuk musim depan.

Baca Juga:

Sejatinya, MFL sudah menetapkan tanggal penyerahan Lisensi Nasional kepada tim yang bermain di Liga Super dan Liga Premier telah ditutup pada 9 Februari lalu. berbagai klub harus menyediakan berbagai dokumen evaluasi seperti  Kriteria Personalia & Administrasi hingga 31 Maret, diikitui oleh Kriteri Hukum (15 April), Kriteria Olahraga (31 Mei), Kriteria Infrastruktur (15 Juni), Kriteria Bisnis (30 Juni), dan Kriteria Keuangan (30 Juli).

Menurut Unit Lisensi Klub MFL, pengumuman klub yang mengajukan Lisensi AFC untuk musim 2022 adalah pemberitahuan publik kepada semua pihak.

“Unit Lisensi Klub MFL memberikan informasi ini kepada publik untuk memastikan bahwa beberapa pihak memahami perkembangan terbaru terkait aplikasi lisensi untuk musim 2022 di kompetisi Liga Champions Asia (ACL) dan Piala AFC (ACC) serta Lisensi Nasional yang melibatkan Liga Super dan Liga Inggris, “ujarnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply