Rencana Kehadiran Penonton Buat Malaysia Super League Selangkah Lebih Maju dari Liga 1

Rencana Kehadiran Penonton Buat Malaysia Super League Selangkah Lebih Maju dari Liga 1

Liga CacingMalaysia Super League – Malaysia Super League boleh dibilang selangkah lebih maju dibandingkan Liga Indonesia lantaran mereka sudah menggelar kompetisi lebih dahulu dan siap memainkan laga dengan penonton.

Saat ini, Malaysia Super League duah memasuki enam pekan dan fans boleh hadir ke Stadion dalam waktu dekat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh menteri pemuda dan olahraga Malaysia,  Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican,

Menurut Merican, kebijakan tersebut diambil lantaran pandpel penyelenggara MSL sukses menerapkan protokol kesehatan (SOP). Hal itu memberikan Dewan Keamanan Nasional (MKN) memberikan lampu hijau bagi Malaysia untuk menggelar pertandingan dengan penonton

“Apa yang terjadi hari ini (JDT vs Melaka United) cukup penting bagi penyelenggaraan liga di bawah MFL (Malaysia Football League). Setelah menunggu lama karena akhirnya suporter kembali ke stadion dengan protokol manajemen yang detail dan disetujui oleh NSC,” tutur Datuk Seri Reezal seperti dilansir dari Berita Harian.

Baca Juga:  Terpuruk di Zona Merah, UiTM FC Enggan Menyerah

“Saya memuji manajemen JDT sebagai tuan rumah yang banyak membantu dalam memenuhi SOP dengan melibatkan 260 petugas yang meliputi 30 petugas ‘gelembung olah raga’, 60 marshal, 40 Wakil Prajurit Setia Negara dan 130 orang polisi. Sejauh ini yang bisa saya katakan adalah tidak ada hambatan untuk memasukan penonton di pertandingan lain karena berdasarkan pantauan dari NSC, mereka puas secara keseluruhan.”

“Saya sebenarnya mendapat persetujuan tapi kalau ada pengamatan lain oleh NSC, mungkin keputusan lain akan dibuat tapi untuk saat ini saya bisa katakan tidak ada masalah,” ujar Menpora Malaysia itu melanjutkan.Nantinya hanya dua zona tempat duduk dibuka. Selanjutnya masing-masing penonton harus berjarak dua kursi satu sama lain sepanjang pertandingan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net