Puasa Gelar Glasgow Rangers Berakhir di Tangan Steven Gerrard

Liga Cacing – Berita Bola – Penantian Glasgow Rangers menjuarai Scottish Premier League selama 10 tahun terakhir rampung sudah di tangan Steven Gerrard. Pria asal Merseyside sukses menyudahi puasa gelar the Light Blues.

Baca Juga: Mantap, Follower Elkan Baggot Melebihi Klubnya, Ipswich Town

Rangers sukses mendulang gelar pasca kompetitor terdekat mereka, Glasgow Celtic hanya mampu bermain imbang melawan Dundee United di Tennedice Park, Minggu (7/3) malam. Sehari sebelumnya, Rangers mampu membungkam St Mirren dengan skor telak 6-0.

Kemenangan Rangers tak mungkin terkejar oleh Celtic. Meski kompetisi masih menyisakan enam pekan lagi, Mereka mampu mendulang 88 angka sementara Celtic hanya mampu finish di posisi kedua dengan torehan 20 poin lebih sedikit dari Afredo Morelos dan kolega.

Fans Rangers pun tumpah ruah di Ibrox Stadium untuk merayakan gelar. Sekedar catata, Rangers terakhir kali menjadi juara du musim 2010/11 di bawah asuhan Walter Smith. Bersama Gerrard, the Blues memang tampil apik musim ini. Mereka mampu mendulang 77 gol dan hanya kebobolan Sembilan kali di musim ini.

Bahkan, di Liga Skotlandia, mereka mampu mendulang 28 kemenangan dan empat hasil imbang. Total, mereka mampu mendulang 17 kemenangan di berbagai kompetisi sejauh ini.  Namun kesuksesan Gerrard sebagai pelatih tak datang secara instan. Ia harus menunggu selama dua tahun dan berada di bawah baying-bayang the Bhoys sebelum akhirnya mendulang kejayaan yang lumayan impresif di musim ini.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net