Prediksi Liga Cacing: RKC Waalwijk vs AZ Alkmaar

Prediksi Liga Cacing: RKC Waalwijk vs AZ Alkmaar

Liga CacingEredivisie – RKC Waalwijk kedatangan lawan tangguh, AZ Alkmaar dalam ronde ke-31 Eredivisie. Minggu (2/5) malam WIB. Jelang laga, kedua tim memiliki misi berbeda. RKC ingin mengamankan tempat di Eredivisie sementara Alkmaar ingin mendapatkan slot mentas di Liga Champions musim depan.

Saat ini RKC ada di posisi 14 dengan koleksi 26 angka dari 30 laga yang telah dimainkan. Mereka hanya berjarak empat angka dari zona degradasi. Kemenangan jelas mereka butuhkan di pekan ini mengingiat pada pekan sebelumnya, Ola John dan kolega harus keok 1-0 oleh Willem II.

Pada laga tersebut, RKC mampu mengoreksi 49 possesion dan mencetak enam sepakan yang tiga di antaranya on target. Masalah pada tim ini adalah bagian pertahanan. Dalam enam laga terkahir, mereka kebobolan 10 gol dan hanya memasukan enam bola ke gawang lawan. Selain itu, mereka juga punya rekor buruk lantaran tak pernah menang melawan AZ dalam lima laga terakhirnya .

Di tempat lain, pasca kalah dari Ajax 2-0 sekaligus memastikan De Godenzonen menjuarai Eredivisie musim ini, AZ hanya punya satu harapan lolos ke Liga Champions musim depan. Kebetulan jarak mereka dengan PSV yang ada di posisi kedua klasemen sementara hanya terpaut empat angka.

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing: Vissel Kobe vs Sanfrecce Hiroshima

Kans AZ untuk memenangi laga melawan RKC kian terbuka. Mereka punya catatan apik, mencetak 10 gol dalam enam laga terakhir. Selain itu, mereka juga tak pernah kalah saat bertandang ke markas RKC dalam dua pertandingan terakhir.

Head to Head

Melihat pertemuan terakhir kedua tim sejak Maret 2013 lalu, kedua tim sudah bertemu enam kali,. AZ menang lima, berbanding satu dengan RKC. Uniknya, kala kedua tim bertemu, tak pernah ada hasil imbang yang menjadi hasil akhir pertandingan.

Dalam enam laga tersebut, ada 19 gol yang tercipta. RKC hanya mampu menceploskan tiga gol. Sementara sisanya diborong AZ. Rata-rata gol yang hadir kala kedua tim bertemu ada di angka 3,17 gol per laga. Pada pertemuan pertama, November 2020 lalu, AZ mampu menekuk RKC dengan skor telak, 3-0.

Fakta Jelang Pertandingan

RKC Waalwijk:

  • Tak pernah menang dari AZ dalam enam pertemuan terakhir.
  • Hans Mulder, Luuk Wouters, James Efmorfidis, David Min dan Morad El Haddouti berjalangan tampil karena cedera.
  • Tak terlalu superior di laga kandang.

AZ Alkmaar:

  • Tak terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan RKC
  • Tak pernah kalah dalam dua laga away di kandang RKC
  • Dua pemain mereka, Jeremy Helmer dan Pantelis Chatzidiakos harus menepi lantaran cedera.

Prediksi Pertandingan

RKC diprediksi bisa mencetak gol namun AZ tetap akan memenangkan pertandingan. Liga Cacing menilai AZ akan menang dengan skor mutlak atas tim tuan rumah.

Football Predictions: RKC Waalwijk 1-2 AZ Alkmaar

Liga Cacing: RKC Waalwijk 0-2 AZ Alkmaar

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net