Prediksi Liga Cacing: Jeonbuk vs Suwon Bluewings

Prediksi Liga Cacing: Jeonbuk vs Suwon Bluewings

Liga CacingK League 1 – Kompetisi teratas sepakbola Korea Selatan, K-League 1 bakal menghadirkan duel super big match antara Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewing di Stadion World Cup Jeonju pada Minggu (9/5) Sore WIB.

Pertandingan ini dipastikan bakal seru karena mempertemukan antara juara bertahan Jeonbuk menghadapi jawara Piala FA Korea, Suwon Samsung Bluewings.

Untuk diketahui, Jeonbuk bisa dibilang kekuatan utama di sepakbola Korea Selatan saat ini dengan delapan titel juara liga sejak 2009 silam, di mana empat diantaranya dimenangkan secara berturut-turut.

Tak hanya itu, klub yang dibentuk pada tahun 1994 tersebut juga begitu dominan dengan memenangi lima dari enam musim K-League 1 terakhir.

Baca Juga: Resmi DIrilis, Jersi Asnawi Mangkualam Laris Manis

Di sisi lain, Suwon merupakan jawara di level turnamen domestik di Korea Selatan. Sejauh ini, Suwon Samsung Bluewing adalah rajanya Piala FA Korea dengan 5 titel juara, 6 gelar juara Piala Liga Korea, termasuk mengoleksi 2 trofi Piala Champions Asia.

Bicara head to head kedua tim, Jeonbuk yang saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 29 poin dari 13 pertandingan, masih unggul mutlak atas Suwon Samsung Bluewings. Total dari lima pertemuan terakhir kedua tim, empat diantaranya bisa dimenangkan Jeonbuk dengan dua kali mencatatkan clean sheet.

Ada pun pemain Jeonbuk yang patut diwaspadai oleh kubu Suwon Samsung di laga ini adalah penyerang asal Rusia, Stanislav Iljutcenko. Bomber gaek berusia 30 tahun ini mampu tampil impresif di K-League 1 dengan sudah mengoleksi 8 gol dan 2 assist dari 13 penampilan musim ini.

Sementara itu, Suwon Samsung bertandang ke markas Jeonbuk dalam kondisi yang kurang meyakinkan. Tercatat, ada lima pemain andalan Suwon Samsung yang musti absen di laga big match ini karena cedera.

Parahnya lagi, empat dari lima pemain yang cedera tersebut adalah pemain yang punya naluri menyerang tinggi seperti Ki-Hun Yeon dan Nicolao Dumitru dan Min-Woo Kim yang kerap mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Ada juga Seok-Hee Han di pos penyerang sayap kanan dan Gun-Hee Kim yang merupakan top skor klub dan berposisi sebagai penyerang tengah juga musti masuk ruang perawatan.

Merujuk pada data dan fakta diatas, sudah sepantasnya Jeonbuk diunggulkan menang di laga ini, sekaligus mempertajam rekor tak terkalahkannya atas Suwon Samsung Bluewings.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net