Prediksi Ajax vs AZ Alkmaar

Prediksi Liga Cacing: Ajax Amsterdam vs AZ Alkmaar

Liga CacingEredivisie – Duel Ajax Amsterdam versus AZ Alkmaar dalam lanjutan pekan ke-30 Eredivisie 2020-2021 pada Minggu (25/4/2021) malam WIB bakal jadi kesempatan pertama jadi tidaknya David Neres dkk mengunci titel juara musim ini.

Penampilan Ajax sedari pergantian tahun ini memang tergolong sangat meyakinkan. Dalam 20 laga yang dijalani di pentas Eredivisie, pasukan Erik Ten Haag tak sekalipun ternoda kekalahan. Hal tersebut membuat mereka mampu meninggalkan jauh pesaing terkuatnya PSV Eindhoven di puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin.

Dengan sisa empat laga lagi, otomatis Ajax bisa mengunci gelar juara Eredivisie musim 2020-2021 pada pekan ke-30 ini. Namun Ajax dipastikan juara jika bisa menaklukkan AZ Alkmaar.

Pasalnya, meski PSV mampu memetik kemenangan dalam empat laga terakhirnya, nilai maksimal pasukan Roger Schmidt hanya 76. Sementara kalau Ajax bisa menang atas AZ, kemudian kalah dalam empat laga tersisa, nilai Ajax dan PSV bakal sama-sama 76. Tapi Ajax tetap berhak juara karena punya selisih gol yang jauh lebih baik.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Belum Mau Pulang Andai Tak Sukses di Korea Selatan

Ya, Bicara catatan kemasukan dan memasukkan, Ajax Amsterdam memang begitu mentereng dengan hanya kebobolan 21 gol dan mencetak hingga 87 gol dalam 29 pertandingan.

Selain itu, dalam 20 laga terakhirnya, gawang Marten Stekelenburg tercatat 10 kali membukukan clean sheet. Artinya, Muhamad Kudus dkk tidak hanya tajam di depan tapi juga solid di belakang.

Di sisi lain, AZ Alkmaar masih terus berjuang bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan. Saat ini, AZ Alkmaar sudah mengemas 61 poin dari 29 laga, tertinggal tiga angka dari PSV Eindhoven yang berada di posisi dua dengan kompetisi menyisakan empat laga lagi.

Merujuk pada hal itu, pelatih AZ Alkmaar, Pascal Jansen menyebut tiga poin jadi target mereka di laga ini. Dengan Teun Koopmeiners yang sudah mengemas 15 gol di Liga Belanda musim ini, Pascal optimis bisa menjegal langkah Ajax ke tangga juara.

“Ajax merupakan tim dengan potensi menjuarai liga. Peluang ada di tangan mereka sendiri. Laga ini pasti berjalan sulit, namun kami akan tetap mencoba meraih tiga poin,” ucap Pascal Jansen dilansir dari laman resmi AZ Alkmaar.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, Pascal Jansen wajar optimis sebab pasukannya mampu memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir. Bahkan di pertemuan terakhir kedua tim di Johan Cruyff Arena, AZ Alkmaar mampu menang dengan skor 2-0.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net