Sporting CP SC Braga

Prediksi Liga Cacing: Braga vs Sporting CP

Liga Cacing – Primeira Liga – Duel super big match akhir pekan ini bakal tersaji saat Sporting CP menantang SC Braga dalam lanjutan pekan ke-29 Primeira Divisao atau Liga Portugal, Senin (26/4) dinihari di Stadion Municipal de Braga. Sporting CP yang ada di puncak klasemen bakal coba mencuri poin demi menjauh dari kejaran para rival.

Sporting CP saat ini berjarak enam poin dari FC Porto yang ada di posisi kedua klasemen Liga Primeira. Dengan perolehan poin yang masih cukup rapat dan kompetisi masih menyisakan enam pertandingan lagi, Sporting CP jelas musti fokus memenangi laga di markas Braga.

Target tersebut sepertinya cukup realistis untuk pasukan Carlos Carvalhal mengingat mereka saat ini dalam performa maksimal usai tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Terakhir kali Sporting merasakan kekalahan adalah dari Maritimo dengan skor 0-2 di Bulan Januari lalu.

Sepanjang 17 laga itu Sporting bisa mencetak hingga 24 gol dengan hanya kebobolan tujuh kali saja oleh lawan. Selain itu mereka pun bisa mencatatkan 10 kali clean sheets di semua kompetisi.

Tapi pekerjaan Sporting CP untuk bisa mencuri poin dari Estadio Municipal de Braga diperkirakan tidak akan mudah. Pasalnya dari waktu ke waktu, performa Braga semakin solid dan berbahaya bagi tim lawan.

Braga yang saat ini menempati posisi ke-4 klasemen dengan 58 poin, juga sudah tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya di pentas Liga Portugal. Rinciannya, OS Arsenalistas membukukan dua kemenangan dan dua imbang.

Baca Juga: Pelatih FC Porto Sebut Timnya Tak Layak Kalah dari Chelsea

Catatan itu bertambah apik ketika melihat fakta bahwa Braga juga mampu menumbangkan dua raksasa Liga Portugal, yakni FC Porto yang ada di posisi ke-2 klasemen dan Benfica di posisi tiga dengan skor identik 2-1 pada pertemuan pertama dan kedua musim ini.

Para pemain seperti Ricardo Horta, Fransergio, Iuri Medeiros dan Lucas Piazon diharapkan bisa kembali unjuk kemampuan. Terutama Ricardo Horta yang sejauh ini telah mengemas 13 gol dan 8 assist dan tercatat untuk sementara menduduki peringkat teratas dalam daftar top scorer klub musim ini.

Diatas kertas, kedua tim cukup berimbang dengan sudah saling mengalahkan dalam empat pertemuan terakhir, dengan Sporting CP dua kali menang dan Braga pun demikian.

Tetapi pada laga kali ini, Braga punya modal yang lebih meyakinkan tuk meraih kemenangan. Selain telah bisa menumbangkan Porto dan Benfica, Braga juga selalu menang atas Sporting CP dalam dua perjamuan terakhirnya di Estadion Municipal.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net