FC Porto Mateus Uribe

Porto Belum Lempar Handuk Terkait Trofi Juara Musim Ini

Liga Cacing – Primeira Liga – Hasil imbang yang didapatkan saat menghadapi Benfica menghambat misi FC Porto untuk memangkas jarak dengan Sporting CP di puncak klasemen. Tapi, The Dragon enggan menyerah karena masih ada tiga laga yang bakal dimainkan di sisa musim ini.

Melawat ke Stadion Da Luz pada pekan ke-31 Liga Portugal, Jumat (8/5) dini hari WIB, Porto dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa pulang membawa poin penuh. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir Porto tak sekalipun kalah dari Benfica, dengan meraih dua kali menang dan satu kali imbang.

Namun, gol Everton Sousa Soares pada menit ke-23 membuat Porto sedikit kesulitan dan membuat anak asuh Sergio Conceicao banyak membuang peluang percuma. Terbukti, dari 15 percobaan tembakan yang dilakukan hanya ada dua yang tepat sasaran.

Beruntung buat Porto, Mateus Uribe bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-75 sekaligus memastikan timnya bisa terhindar dari kekalahan.

Namun, hanya mampu membawa pulang satu poin membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Sporting CP yang ada di puncak klasemen. Saat ini, Porto baru mengemas 71 poin, tertinggal 8 angka dari Sporting yang kukuh di puncak klasemen.

Baca Juga:ANDAI TINGGALKAN JUVENTUS, RONALDO DIPASTIKAN MENTAS DI KAMPUNG HALAMAN

Dengan keunggulan delapan poin, Sporting CP boleh dibilang dalam posisi menguntungkan dalam perburuan gelar juara yang tersisa tiga pertandingan lagi. Tapi gelandang Porto, Mateus Uribe menegaskan bahwa timnya menolak melempar handuk dan yakin apapun bisa terjadi hingga akhir musim.

“Kami tahu kami akan menghadapi rival hebat di kandang mereka. Tim mendominasi pertandingan, kami menguasai bola hampir sepanjang pertandingan. Mereka tidak menciptakan bahaya apap pun, dan kami akan mempertahankan penampilan ini sampai akhir karena masih ada pertandingan penting bagi kami.” ucap Mateus Uribe seperti dikutip dari situs resmi FC Porto.

“Kami memiliki mentalitas tuk pergi ke pertandingan satu ke pertandingan lainnya. Masih ada banyak poin yang bisa kami menangkan, dan kami akan tetap tegak untuk mengakhiri kejuaraan dengan cara terbaik.

“Kami selalu percaya, untuk pekerjaan yang kami lakukan dan klub yang kami wakili, kami harus selalu percaya.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net