Pepe: Kerja Sama Tim yang Meloloskan Porto

Pepe: Kerja Sama Tim yang Meloloskan Porto

Liga CacingPrimeira Liga – Kapten FC Porto, Pepe tampil sangat tangguh kala O Drago melumpuhkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3) dini hari WIB. Menurutnya, kesuksesan yang diraih Porto tak lepas dari solidnya kerjasama antar pemain.

Mentas di Allianz Stadium, Porto berhasil menyingkirkan Juventus walau kalah 2-3 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, mereka mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga tersebut, Juventus bermain dengan penuh dominasi. Anak asuh Andrea Pirlo mampu melepaskan 31 tembakan. Angka tersebut, menukil laman Opta, merupakan jumlah peluang yang lumayan banyak dikurasi Juve di ajang Liga Champions. Bahkan 13 di antaranya berstatus sebagai on target.

Meski banyak melepaskan peluang, Porto mampu tampil kokoh di lini belakang. Pepe menjadi otak di balik kuatnya jantung pertahanan Porto untuk menahan gempuran lini serang Si Nyonya Tua. Bahkan, menukil laman  Whoscored, mantan bek Real Madrid itu berhasil memenangi 100 persen duel udara, membuat 18 sapuan, 12 haluan bola dengan kepala, melakukan 8 kali recovery bola, dua blok serta dua tekel.

Baca Juga:  Demi Diego Costa, Benfica Siap Berikan Gaji Segini

Meski sudah berusia 38 tahun, Pepe masih mampu tampil konsisten hingga 120 menit pada laga yang dilangsungkan dini hari tadi. Performa impresifnya tersebut membuat  Whosocred  memberinya rating tertinggi ketiga setelah kiper Agustin Marchesin dan gelandang Sergio Oliveira, yakni 7,37.

“Kerja keras seluruh penggawa tim menjadi hal penting atas kelolosan yang sangat pantas kami raih. Sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata cara kami merespon situasi saat bermain dengan sepuluh orang,” ujar Pepe dikutip dari situs resmi UEFA.

“Hari ini kami menunjukkan punya karakter yang kuat: para pemain fokus dan itu memudahkan kami.” tutupnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net