Penang FC Bakal Menjadi Kuda Hitam di Malaysia Super League

Penang FC Bakal Menjadi Kuda Hitam di Malaysia Super League

Liga CacingMalaysia Super League – Tim yang dibela Ryuji Utomo, Penang FC digadang bakal menjadi kuda hitam sekaligus giant killer pada gelaran Malaysia Super League (MSL) musim 2021 ini. Mengapa demikian?

Penang FC merupakan tim yang baru saja promosi dari Malaysia Premier League. Berstatus sebagai juara bertahan, reputasi Penang di MSL jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka mencanangkan diri untuk tak sekedar bertahan di divisi utama. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan untuk finish di peringkat enam klasemen akhir.

Revolusi Penang FC pun mulai terbangun kala mereka menujuk pelatih asal Republik Ceko, Tomas Trucha untuk menggantikan Manzoor Azwira Wahod. Sang pelatih sudah menjalani tiga laga persahabatan dan tengah memahami karakter bermain anak asuhnya di lapangan.

Baca Juga: Striker asal Brazil Bakal Dinaturalisasi Timnas Malaysia?

“Setiap pemain penting bagi saya dan tidak ada yang senang mendapat kesempatan di starting line-up tanpa membuktikan kemampuan mereka,” kata Trucha. “Mereka perlu memanfaatkan peluang terbaik untuk saya hargai, untuk bisa memikul tugas di skuad utama,” tuturnya.

“Bagaimana pun, mereka harus siap dengan jangka waktu yang kami miliki dan fase untuk saling mengenal saat ini berjalan dengan baik untuk kami semua.”

Tak hanya kehadiran pelatih anyar, beberapa nama baru macam  Ryuji Utomo dan Sheriddin Boboev diharapkan mampu membangun chemistry untuk merealisasikan target tim. Bahkan, mereka juga sukses mempertahankan top skor Malaysia Premier League yakni Casagrande dan  dua pemain Brazil lain, Endrick dos Santos dan Rafael Vitor.

Penang FC bakal memainkan laga pembuka  Malaysia Super League dengan berhadapan dengan Kuala Lumpur United FC di Stadion Bandaraya, Pulau Piang, 6 Maret mendatang. Mampukah Penang berbicara banyak atas calon lawannya tersebut?

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net